MANAJEMEN PUBLIC RELATIONS DAN REPUTASI ORGANISASI (Evaluasi Manajemen Public Relations Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa dalam Mempertahankan Reputasi)

DIMYATI, AHMAD (2014) MANAJEMEN PUBLIC RELATIONS DAN REPUTASI ORGANISASI (Evaluasi Manajemen Public Relations Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa dalam Mempertahankan Reputasi). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (657kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (747kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (731kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui proses manajemen Public Relations pada Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa dalam mempertahankan reputasi dengan menggunakan teori Manajemen Public Relations Cutlip, Center and Broom. Dompet Dhuafa dengan reputasi yang dimilikinya perlu mempertahankan kepercayaan publik untuk menjaga keberlangsungan organisasinya. Oleh karena itu diperlukan proses manajemen Public Relations yang efektif untuk membangun komunikasi terhadap publik organisasi. Paradigma penelitian ini adalah konstruktivis dengan metode kualitatif melalui pendekatan studi kasus Pendekatan studi kasus merupakan salah satu strategi penelitian untuk mengembangkan analisis mendalam tentang satu kasus atau majemuk dari fenomena kontemporer dengan pendekatan kualitatif (Yin, 2008: 1). Fungsi Public Relations dan kaitannya dengan reputasi merupakan tanggung jawab sebuah jejaring Dompet Dhuafa yaitu IMZ (Indonesian Magnificence of Zakat) dan selama ini memberi pengaruh positif terhadap reputasi Dompet Dhuafa: RSITAS Reputasi Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dompet Dhuafa merupakan dampak dan crystalizing of public opinion yang terjadi pada publik Dompet Dhuafa. Tanggungjawab komunikasi internal dan eksternal LAZ terintergrasi pada Manajer Program dan Kordinator Program. Kata kunci: Manajemen Public Relations, Reputasi, Organisasi Nirlaba.

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55211120303
Uncontrolled Keywords: Manajemen Public Relations, Reputasi, Organisasi Nirlaba.
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 23 Oct 2025 02:31
Last Modified: 23 Oct 2025 02:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/99664

Actions (login required)

View Item View Item