INDRIYAWATI, DIYAH (2012) STRATEGI KOMUNIKASI CORPORATE SECRETARY DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Kantor Pusat PERUM Pegadaian Jakarta). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (701kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (932kB) |
||
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
||
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (583kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (588kB) |
||
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (500kB) |
Abstract
Eksistensi Perusahaan tidak hanya diukur oleh seberapa besar keuntungan yang diperoleh, tapi juga sejauh mana ia berhasil meningkatkan dan memelihara Citra Perusahaan pada masyarakat sekitarnya, Penelitian ini dilatarbelakangi oleh bagaimana tahapan proses penyusunan dan perencanaan, pelaksanaan serta evaluasi Sekretaris Perusahaan khususnya yang terkait dengan strategi komunikasinya. Sebagai pelaku komunikasi, Sekretaris Perusahaan diharapkan mampu menyusun strategi dalam mewujudkan visi tersebut. Masalah yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah Bagaimana Strategi Komunikasi Sekretaris Perusahaan Dalam Meningkatkan Citra Perusahaan. Penelitian ini bertujuan mengetahui (1) Bagaimana Proses Analisis Situasi Pra Perencanaan Strategi Komunikasi Corporate Secretary (2) Bagaimana Penyusunan dan Perencanaan Sekretaris Perusahaan Dalam Meningkatkan Citra (3) Bagaimana Pelaksanaan Sekretaris Perusahaan Dalam Meningkatkan Citra (4) Bagaimana Eval Evaluasi Strategi Strategi Komunikasi Sekretaris Perusahaan Dalam Meningkatkan Cin Cu BUANA Konsep dalam penelitian ini mengacu pada proses komunikasi yang dikemukakan Scott M.Cutlip and Allen H.Centre. Penelitian ini bersifat kualitatif, dengan tipe deskriptif kualitatif, dan menggunakan pendekatan studi kasus, paradigma penelitian ini adalah post positivisme. teknik pengumpulan data primer adalah melalui wawancara terstruktur, sedangkan data primer didapatkan melalui teknik observasi, studi dokumentasi dan studi pustaka. Hasil penelitian dengan mengurai proses perencanaan dan, penyusunan, pelaksanaan dan evaluasi menunjukkan bahwa strategi komunikasi di PERUM memadukan strategi pemasaran dan bisnis. Sekretaris Perusahaan menjalankan fungsi fasilitator dalam proses strategi komunikasi dengan kerjasama dan dukungan paling besar dari Divisi-divisi lain khususnya divisi Gadai,.. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Komunikasi Perusahaan Umum, Citra Perusahaan.
| Item Type: | Thesis (S2) |
|---|---|
| NIM/NIDN Creators: | 55219110053 |
| Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Komunikasi Perusahaan Umum, Citra Perusahaan. |
| Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
| Date Deposited: | 20 Oct 2025 03:15 |
| Last Modified: | 20 Oct 2025 03:15 |
| URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/99502 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
