STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE METRO TV SEBAGAI THE ELECTION CHANNEL (Studi Kasus The Election Channel 2009 sebagal Referensi Pemilu Indonesia)

BAHRIYAH, EUIS NURUL (2010) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE METRO TV SEBAGAI THE ELECTION CHANNEL (Studi Kasus The Election Channel 2009 sebagal Referensi Pemilu Indonesia). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (754kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (959kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB)

Abstract

Metro TV merupakan media televisi yang mempositioningkan media televisimya sebagai televisi berita sejak awal dibentuk tahun 2000. Positioning itu dipilih untuk menyampaikan visi misi sebagai televisi yang menyajikan program berita hiburan dan gaya hidup yang berkualitas. MetroTV sebagai The Election Channel Referensi Pemilu Indonesia dimulai sejak tahun 2004 dilanjutkan pada tahun 2009 dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat melalui program-program election sehingga pada moment atau event pemilu saat ini masyarakat diajak ikut berperan aktif dalam prosesi politik yang dilakukan secara demokrasi. ய Pendekatan penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif analitis yang menganalisa langkah-langkah kegiatan komunikasi pemasaran secara terpadu dalam membentuk brand image Metro TV sebagai The Election Channel 2009 Referensi Pemilu Indonesia. Adapun strategi komunikasi pemasaran secara terpadu dilakukan terhadap seluruh armadanya yang meliputi divisi promotion and commercial department, public relation, sales and marketing dan didukung pula oleh news and programming, dan sejumlah relawan yang turut membantu suksesnya prosesi pemilu tahun 2009. Hasil penelitian terhadap strategi komunikasi pemasaran dalam membentuk brand image Metro TV sebagai The Election Channel 2009 berkaitan dengan langkah-langkah kegiatan komunikasi pemasaran yang konsisten pada visi yang mampu menentukan arah dalam membangun brand image sebagai The Election Channel 2009 dan juga merupakan wahana untuk memenangkan persaingan dengan melakukan diferensiasi, positioning, bauran promosi dan pemasaran terhadap program-program election channel.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 55206120001
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: RIZKY MIJKA EDELWEIS
Date Deposited: 18 Oct 2025 02:35
Last Modified: 18 Oct 2025 02:35
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/99428

Actions (login required)

View Item View Item