Hubungan Antara Kemasan Produk Mie Instant Indomie Reguler Dengan Sikap dan Perilaku Konsumen (Survei di RW.04 Kelurahan Sukabumi Selatan).

ASTUTI, FERA DWI (2012) Hubungan Antara Kemasan Produk Mie Instant Indomie Reguler Dengan Sikap dan Perilaku Konsumen (Survei di RW.04 Kelurahan Sukabumi Selatan). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (681kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Judul penelitian adalah Hubungan Kemasan Produk Mie Instant Indomie Reguler dengan Sikap dan Perilaku konsumen. Kemasan yang baik dan menarik dianggap sebagai salah satu cara yang ampuh untuk bisa menjebak emosi konsumen karena sifatnya yang berhubungan langsung dengan konsumen. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah menganalisis adanya hubungan (korelasi) kemasan produk mie instan Indomie reguler dengan sikap dan perilaku konsumen. Dalam penelitian ini dikemukakan beberapa teori diantaranya adalah Teori Komunikasi Stimulus-Respon, pengertian Bauran Pemasaran, pengertian Komunikasi Pemasaran, pengertian Kemasan, pengertian Sikap Konsumen dan pengertian Perilaku Konsumen. MERCU BUANA Penelitian ini dilakukan di lingkungan RW.04 kelurahan Sukabumi Selatan dan sasaran obyek penelitian ini adalah para kaum ibu Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan menggunakan kuesioner. Item-item dalam kuesioner telah melalui uji validitas dengan menggunakan Correlated Item-Total Correlations dan uji reliabilitas dengan menggunakan Cronbach Alpha. Teknik sampling yang digunakan adalah dengan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 263 responden. Sikap dan perilaku konsumen diukur dengan menggunakan instrumen kuesioner dengan skala likert. Analisa data menggunakan analisa deskriptif dan korelasi dengan program SPSS 16.0. Hasil penelitian yang menggunakan uji korelasi Pearson's Product Moment menyatakan bahwa kemasan produk berkorelasi signifikan dengan sikap ( rx*y_{1} = 0 ,703^ ** ) dan perilaku ( nx*y_{2} = 0 ,550^ ** ) Korelasi signifikan pada level 0,01 sisi. Dari hasil diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa kemasan produk mie instant Indomie reguler mempunyai hubungan (korelasi) yang signifikan dan bernilai positif dengan sikap dan perilaku.

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55206020015
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 16 Oct 2025 02:57
Last Modified: 16 Oct 2025 02:57
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/99347

Actions (login required)

View Item View Item