SHALEHA, NURDIATI (2008) USULAN PENINGKATAN KUALITAS KEMASAN KOSMETIK X BERDASARKAN SUARA PELANGGAN DGN MENGGUNAKAN METODE QFD DI PT Y. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (855kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (938kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
![]() |
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (513kB) |
Abstract
Seiring dengan semakin tingginya persaingan dalam dunia usaha kecantikan atau kosmetik dan semakin kritisnya konsumen dalam memilih produk yang sesuai dengan keinginan dan harapan mereka, maka suatu perusahaan untuk dapat bersaing dengan perusahaan lainnya harus bisa memberikan produk yang dapat memenuhi harapan pelanggannya. Agar dapat menyediakan produk yang memenuhi kriteria itu perlu diketahui kebutuhan-kebutuhan pelanggan sehingga perusahaan dapat menentukan langkah-langkah selanjutnya yang harus ditempuh dalam memenuhi kebutuhan pelanggan tersebut. PT Y sebagai salah satu perusahaan kosmetik terkemuka didunia terus melakukan riset dan pengembangan produk yang menitikberatkan pada dua hal yaitu formula dan kemasannya. Perusahaan menempatkan pengembangan kemasan sebagai hal penting dalam membawa imej perusahaan di pasaran kosmetik tingkat dunia. Oleh karena itu perusahaan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat menarik konsumen dengan kualitas produk yang ditunjang dengan kemasan yang menarik. Dalam upaya memenuhi keinginan pelanggan akan kualitas kemasan yang digunakan diperlukan suatu metode terstruktur dan sistematis untuk dapat mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan pelanggan terhadap kemasan yang mereka gunakan. Untuk menjawab hal ini metode Quality Function Deployment (QFD) dianggap sebagai metode yang tepat untuk merancang suatu proses dalam mencapai tujuan dan harapan perusahaan. Konsep Quality Function Deployment (QFD) dikembangkan untuk menjamin bahwa produk yang memasuki tahap produksi benar-benar akan dapat memuaskan kebutuhan para pelanggan dengan jalan membentuk tingkat kualitas yang diperlukan dan kesesuaian maksimum pada setiap tahap pengembangan produk. Melalui methode ini akan didapatkan atribut-atribut keinginan pelanggan yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan dalam penggunaan kemasan kosmetik selain itu diketahui juga atribut yang memiliki tingkat kesenjangan tertinggi. Pada atribut ini diharuskan untuk dilakukan perbaikan terhadap kualitasnya dengan melakukan strategi-strategi yang dapat meminimalisasi ketidakpuasan pelanggan terhadap kemasan tersebut. Kata kunci: QFD (Quality Function Deployment)
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 41606110037 |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | RIZKY MIJKA EDELWEIS |
Date Deposited: | 14 Oct 2025 08:13 |
Last Modified: | 14 Oct 2025 08:13 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/99255 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |