PENGARUH E-SERVICE QUALITY, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI PLN MOBILE (Studi Pada PT.PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ciracas)

Wahyuningtias, Ninda (2024) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI PLN MOBILE (Studi Pada PT.PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ciracas). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta - Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
43119120250-Ninda Wahyuningtias-01 Cover - ninda wahyuningtias.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
43119120250-Ninda Wahyuningtias-02 Bab 1 - ninda wahyuningtias.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB II)
43119120250-Ninda Wahyuningtias-03 Bab 2 - ninda wahyuningtias.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB)
[img] Text (BAB III)
43119120250-Ninda Wahyuningtias-04 Bab 3 - ninda wahyuningtias.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text (BAB IV)
43119120250-Ninda Wahyuningtias-05 Bab 4 - ninda wahyuningtias.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
43119120250-Ninda Wahyuningtias-06 Bab 5 - ninda wahyuningtias.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
43119120250-Ninda Wahyuningtias-08 Daftar Pustaka - ninda wahyuningtias.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (Lampiran)
43119120250-Ninda Wahyuningtias-09 Lampiran - ninda wahyuningtias.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

PLN Mobile adalah sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh E-Service Quality, Persepsi Kemudahan, Dan Promosi Terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi PLN Mobile. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna PLN Mobile di PT.PLN (Persero) yang berada di wilayah kerja Unit Pelakasana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ciracas yang menggunakan aplikasi PLN Mobile. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 155 responden dengan teknik non-probability purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah teknik Partial Least Square (PLS) dengan alat analisis Smart-PLS versi 4.1.0.0 . Penelitian ini membuktikan bahwa Pengaruh E-Service Quality berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan penggunaan PLN Mobile. Persepsi Kemudahan dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan PLN Mobile di PT.PLN (Persero) Unit Pelakasana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ciracas PLN Mobile is an application launched by the State Electricity Company (PLN). The purpose of this research is to determine the influence of E-Service Quality, Perception of Convenience, and Promotion on Decisions to Use the PLN Mobile Application. The population used in this research is PLN Mobile users at PT PLN (Persero) located in the Ciracas Customer Service Implementation Unit (UP3) work area who use the PLN Mobile application. The sample used in this research was 155 respondents using a non-probability purposive sampling technique. Data collection was carried out using questionnaire techniques. The data analysis method used is the Partial Least Square (PLS) technique with the Smart-PLS analysis tool version 4.1.0.0. This research proves that the influence of E-Service Quality has a positive and insignificant effect on the decision to use PLN Mobile. Perception of Convenience and Promotion has a positive and significant influence on the decision to use PLN Mobile at PT. PLN (Persero) Customer Service Implementation Unit (UP3) Ciracas

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 43119120250
Uncontrolled Keywords: Pengaruh E-Service Quality, Persepsi Kemudahan, Promosi, Keputusan Penggunaan, Aplikasi PLN Mobile Influence of E-Service Quality, Perception of Convenience, Promotion, Decision to Use, PLN Mobile Application
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: ZAIRA ELVISIA
Date Deposited: 02 Oct 2025 03:39
Last Modified: 02 Oct 2025 03:39
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/98679

Actions (login required)

View Item View Item