PERANCANGAN APLIKASI HELP DESK BERBASIS WEB PADA PT. AAP

SUPRIATNA, USEP (2014) PERANCANGAN APLIKASI HELP DESK BERBASIS WEB PADA PT. AAP. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (JURNAL MAHASISWA)
Laporan Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (964kB)

Abstract

In this globalization era, every company needs a computer that helps and makes jobs easier to be done. Because of this reason, computers must be repaired as soon as possible once they are getting problem because computer problem will impact to the lower company performance and productivity. With this case, the writer was trying to make an application that will help in computer problem handling from computer users and computerized recorded, so this application will make IT support easier in handling all those problems. This application will help IT support in accepting every case report from users, recording every user case handling process, recording computer spare parts that is being used by user computers, recording history of parts and devices movement, recording parts and devices in a department and also recording faulty parts and devices. This application is written using several programming language which are PHP, AJAX, JAVASCRIPT and MYSQL as the database management system. Key work : help desk application, PHP, MYSQL, AJAX, Javascript. Dalam era globalisasi saat ini setiap perusahaan tidak akan terlepas dari sebuah perangkat kerja pembantu untuk mempermudah dan membantu dalam setiap pekerjaan yaitu yang disebut dengan komputer. Oleh karena itu perangkat ini harus segera diperbaiki jika terjadi kerusakan karena akan berimbas terhadap menurunnya kinerja dan produktifitas suatu perusahaan. Dengan adanya kasus tersebut maka penulis mencoba untuk membuat suatu aplikasi yang akan membantu dalam penanganan terhadap keluhan – keluhan yang dialami oleh pengguna komputer ( user ) dan dicatat secara terkomputerisasi, sehigga akan mempermudah bagian IT atau support dalam menangani setiap permasalahan tersebut. Aplikasi ini akan membantu support dalam hal penerimaan laporan keluhan yang disampaikan user, mencatat proses penanganan keluhan user, mencatat stok yang dipakai oleh user, melihat sejarah atau perpindahan barang yang dipakai, melihat stok yang berada di suatu departemen serta akan mengetahui setiap barang – barang yang sudah tidak terpakai. Apllikasi ini menggunakan beberapa bahasa pemrograman yaitu PHP, AJAX, JAVASCRIPT dan MYSQL sebagai database nya. Kata Kunci : Aplikasi Help Desk, PHP, MYSQL, AJAX, Javascript

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41512110022
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Help Desk, PHP, MYSQL, AJAX, Javascript
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 Sep 2025 01:18
Last Modified: 18 Sep 2025 01:18
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/98030

Actions (login required)

View Item View Item