PENGARUH GREEN MARKETING, GREEN AWARENESS DAN GREEN PRICE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pengguna Serum Somethinc Cakung, Jakarta Timur)

Rahmawati, Aulia (2025) PENGARUH GREEN MARKETING, GREEN AWARENESS DAN GREEN PRICE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pengguna Serum Somethinc Cakung, Jakarta Timur). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta - Menteng.

[img] Text
43121010108_Aulia Rahmawati_01 Cover - Awl rhm.pdf

Download (430kB)
[img] Text
43121010108_Aulia Rahmawati_02 Bab 1 - Awl rhm.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text
43121010108_Aulia Rahmawati_03 Bab 2 - Awl rhm.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text
43121010108_Aulia Rahmawati_04 Bab 3 - Awl rhm.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text
43121010108_Aulia Rahmawati_05 Bab 4 - Awl rhm.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[img] Text
43121010108_Aulia Rahmawati_06 Bab 5 - Awl rhm.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text
43121010108_Aulia Rahmawati_07 Daftar Pustaka - Awl rhm.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text
43121010108_Aulia Rahmawati_08 LAMPIRAN - Awl rhm.pdf
Restricted to Registered users only

Download (704kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana Pemasaran Hijau, Kesadaran Hijau, dan Harga Hijau mempengaruhi Keputusan Pembelian (Studi pada konsumen Serum Somethinc di Cakung, Jakarta Timur). Sebanyak 180 responden, adapun untuk peneltian ini menggunakan pendekatan dengan metode purposive sampling dengan cara kuantitatif, dan data dikumpulkan melalui kuesioner dan dilakukan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SmartPLS 3.0. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pemasaran Hijau memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian serum Somethinc; (2) Kesadaran Hijau berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian produk serum Somethinc; dan (3) Harga Hijau memberikan pengaruh yang signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian produk serum Somethinc.This study aims to examine the influence of Green Marketing, Green Awareness, and Green Pricing on Purchase Decisions (A case study on consumers of Somethinc serum in Cakung, East Jakarta). A total of 180 respondents participated in this research, which adopted a quantitative approach using purposive sampling. Data was collected through questionnaires and analyzed using multiple linear regression with SmartPLS 3.0. The findings of the study reveal that: (1) Green Marketing has a significant and positive effect on the purchase decision of Somethinc serum; (2) Green Awareness also significantly and positively influences the purchase decision of Somethinc serum; and (3) Green Pricing has a significant and positive impact on the purchasing decisions related to Somethinc serum.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 43121010108
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Hijau, Kesadaran Hijau, Harga Hijau, Keputusan Pembelian.Green Marketing, Green awareness, Green price, Purchase Decision
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: YOSUA EBENEZER PARDEDE
Date Deposited: 20 Aug 2025 04:41
Last Modified: 20 Aug 2025 04:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/96911

Actions (login required)

View Item View Item