ARIFIN, MUHAMMAD ZAINAL (2012) STRATEGI PERIKLANAN BELOW THE LINE PERUM PERUMNAS DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN PADA APARTEMEN BERSUBSIDI SENTRA TIMUR RESIDENCE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HAL COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAKSI .pdf Download (68kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Dalam hal ini iklan Apartemen Sentra Timur Residence melibatkan unsur kreatifitas dalam menciptakan pesan iklannya. Apartemen Sentra Timur Residence merupakan salah satu proyek yang dikembangkan oleh Perum Perumnas melalui joint operation dengan PT. Bakrieland. yang saat ini sedang melakukan pengembangan Apartemen Sentra Timur Residence dan diharapkan promosi yang dilakukan meningkatkan awareness kepada konsumen. dimana proses pembuatan iklannya dilakukan oleh departemen yang berada di Apartemen Sentra Timur Residence yang dalam iklan promonya dilakukan dengan menerapkan suatu strategi periklanan Below the Line untuk menyampaikan pesan iklan guna mencapai tujuan yang diterapkan. Dari latar belakang tersebut maka penelitian ini ditujukan untuk mengetahui strategi periklanan Below The Line Perum Perumnas dalam menarik minat konsumen pada Apartemen Bersubsidi Sentra Timur Residence” Salah satu konsep pemikiran yang menjadi acuan dalam penelitian ini adalah dari teori strategi pemasaran oleh Charles W. Lamb, Joseph H. Hair, Carl McDaniel. Marketing 6 th yaitu Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Tatap Muka, dan Pemasaran Langsung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan datanya dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam kebeberapa narasumber yang terlibat langsung dalam proses pembuatan iklan ini adalah Marketing Manager, Promotion Supervisor, dan staf promotion mereka adalah orang-orang yang terlibat secara langsung dalam pembuatan iklan Apartemen Sentra Timur Residence. Hasil penelitian menunjukan bahwa periklanan Below The Line Apartemen Sentra Timur Residence dengan pendekatan rasional-emosional yang dipersuasikan sedemikian rupa dengan visual, layout, dan isi pesan untuk mempengaruhi emosional dalam elemen iklannya. Dan rasional dalam pesan iklan tersebut dengan menyatakan keunggulan produk dan berbeda sehingga menguatkan image pada Apartemen Sentra Timur Residence itu sendiri.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 12 110 |
NIM/NIDN Creators: | 44308120053 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | RIZKY MIJKA EDELWEIS |
Date Deposited: | 03 Jun 2025 06:29 |
Last Modified: | 03 Jun 2025 06:29 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/95696 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |