ISNADIAR, SHELLY (2011) IKLIM KOMUNIKASI KARYAWAN DI PT ORIFLAME INDONESIA CABANG BULUNGAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
![]() |
Text (TUGAS AKHIR FULL)
4420401-046 SHELLY ISNADIAR.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Suatu organisasi perusahaan yang hendak meningkatkan produktivitasnya harus memperhatikan beberapa hal, bukan hanya memenuhi kebutuhan fisik dan materi saja bagi para pegawainya, akan tetapi perusahaan juga harus mampu menciptakan perilaku komunikasi yang baik, suasana kerja yang nyaman, mengetahui kesulitan karyawan, dan membangun persepsi karyawan. Oleh karenanya iklim komunikasi merupakan factor yang dapat mempengaruhi perilaku karyawan. Akan tetapi kebutuhan psikologis pegawai juga turut mempengaruhi kondisi di perusahaan dimana para pegawai menuntut para pimpinan untuk menghargai, dan mengakui keberadaannya dalam perusahaan. hal ini dapat tercipta bila iklim komunikasi yang berlangsung baik dalam organisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui tentang iklim komunikasi PT Oriflame Indonesia Cabang Bulungan. Teori yang digunakan dalam menciptakan iklim komunikasi ini adalah dengan menggunakan teori Redding tentang menciptakan iklim komunikasi yang baik dimana terdapat dimensi daya dukung, pengambilan keputusan partisipatif, kepercayaan, percaya diri, dan kredibilitas, keterbukaan dan keterusterangan, dan tujuan prestasi yang tinggi Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner. Sebagai pengumpulan data yang dibagikan keseluruh responden yang berjumlah 125 orang. Teknik penarikan sampel dan analisis data Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklim komunikasi di PT Oriflame Indonesia Cabang Bulungan adalah positif, dimana jawaban mayoritas karyawan terhadap dimensi iklim komunikasi adalah dominan setuju. Adapun saran penulis yang kemukakan adalah agar manajemen PT Oriflame Indonesia Cabang Bulungan untuk lebih memperhatikan saran, ide dan aspirasi para karyawan dalam menentukan suatu kebijakan perusahaan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 11 036 |
NIM/NIDN Creators: | 4420401-046 |
Uncontrolled Keywords: | IKLIM |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | FADIL ADNAN |
Date Deposited: | 09 Oct 2025 08:22 |
Last Modified: | 09 Oct 2025 08:22 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/95661 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |