ZAMZAMI, ACHZAN FARID (2009) PERANCANGAN KAMPANYE “ANTI NARKOBA” MELALUI MEDIA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
![]() |
Text (TUGAS AKHIR FULL)
4440401-033 Achzan Farid Zamzami.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kampanye adalah. serangkaian tindakan komunikasi yang terencana dengan tujuan menciptakan efek tertentu pada sejumlah besar khalayak yang dilakukan secara berkelanjutan dan dalam kurun waktu tertentu. Dalam melakukan kampanye sosial.dibagi menjadi tiga tahap, yaitu tahap awareness atau pengenalan kasus yang akan dikampanyekan, kemudian persuasif, yaitu tahap dimana muali mempengaruhi masyarakat melalui kampanye, dan terakhir reminder, yaitu pengingat, dimana tahapan ini berfungsi untuk mengingatkan masyarakat terhadapa apa yang dikomunikasikan. Konsep visual untuk Perancangan Kampanye “Anti Narkoba” Melalui Media Iklan Layanan Masyarakat" adalah ”terror”. Terror merupakan bagian ketakutan dalam diri manusia, sehingga konsep cocok dalam melakukan strategi kampanye anti narkoba. Diharapkan dengan adanya kampanye ini dapat memberikan informasi masyarakat tentang bahaya dan dampak narkoba bagi kehidupan kita.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/VC. 09 008 |
Call Number: | SK/44/10/004 |
NIM/NIDN Creators: | 4440401-033 |
Uncontrolled Keywords: | PERANCANGAN |
Depositing User: | FADIL ADNAN |
Date Deposited: | 09 Oct 2025 05:36 |
Last Modified: | 09 Oct 2025 05:36 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/95484 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |