S, IMMANUEL JACKHON ANGGITA (2025) ANALISIS KINERJA MONITORING PLATFORM BERBASIS AGENT LESS CLOUD PADA NETWORK ENVIRONMENT. S1 thesis, UNIVERSITAS MERCU BUANA - BUNCIT.
|
Text (COVER)
41419310031 - Immanuel Jackhon Anggita S - 01 Cover.pdf Download (260kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
41419310031 - Immanuel Jackhon Anggita S - 02 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
41419310031 - Immanuel Jackhon Anggita S - 03 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
41419310031 - Immanuel Jackhon Anggita S - 04 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (533kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
41419310031 - Immanuel Jackhon Anggita S - 05 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
41419310031 - Immanuel Jackhon Anggita S - 06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
41419310031 - Immanuel Jackhon Anggita S - 07 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
41419310031 - Immanuel Jackhon Anggita S - 08 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
Abstract
Dalam menunjang kehidupan manusia Teknologi ICT tidak luput dari peranannya pada salah satu teknologi tersebut adalah cloud base monitoring platform LogicMonitor. LogicMonitor adalah salah satu platform monitoring untuk network environement conventional ataupun cloud dan para pelaku dibidang ICT tentu tahu betul dengan potensi besar dari banyaknya monitoring platform saat ini, banyak pemain besar dalam hal ini adalah service provider seperti halnya perusahaan besar mulai mengembangkan proyek dibidang service management dengan platform monitoring yang berbeda beda, mereka sangat pemilih dalam menentukan monitoring platform yang akan menambah performa SLA mereka, dimana dengan adanya teknologi ini user tidak perlu mimikirkan time window pada saat provisioning environment untuk server mereka beserta tempat yang harus disediakan untuk environment server dan user pun tidak perlu memikirkan SLA pada saat monitoring berlangsung karena hal tersebut sudah dilakukan oleh management services. Pada industri telco normal nya agar service berjalan lancar mereka menggunakan platform berbasis physical data center yang mana hanya terintegrasi antara cabang dan pusatnya hal ini akan mempengaruhi biaya dalam masa provisioning dikarenakan dibutuhkannya physical data center, lalu karena tidak terintegrasi pada sistem apapun maka ticketing juga harus dibuat secara manual, hal ini juga mempengaruhi time window SLA pada saat insiden berlangsung, yang mana dibutuhkan ketepatan dan kecepatan dalam respon sebuah insiden sangatlah diperlukan. Pada proyek akhir ini kita membahas analisis kinerja monitoring platform berbasis agent less cloud pada network environement. Istilah provisioning sering digunakan sebagai istilah teknis yang menunjukan proses penyediaan suatu layanan.
Actions (login required)
![]() |
View Item |