-->

PERANCANGAN FILM PENDEK “SECANGKIR CERITA DI AMERTA” SEBAGAI MEDIA PROMOSI AMERTA KOPI

ALFARISI, IMAM LUTHFI (2025) PERANCANGAN FILM PENDEK “SECANGKIR CERITA DI AMERTA” SEBAGAI MEDIA PROMOSI AMERTA KOPI. S1 thesis, UNIVERSITAS MERCU BUANA - BUNCIT.

[img]
Preview
Text (COVER)
42320010116-IMAM LUTHFI ALFARISI-01 COVER.pdf

Download (403kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
42320010116-IMAM LUTHFI ALFARISI-02 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text (BAB 2)
42320010116-IMAM LUTHFI ALFARISI-03 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 3)
42320010116-IMAM LUTHFI ALFARISI-04 BAB III (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text (BAB 4)
42320010116-IMAM LUTHFI ALFARISI-05 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 5)
42320010116-IMAM LUTHFI ALFARISI-06 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
42320010116-IMAM LUTHFI ALFARISI-07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
42320010116-IMAM LUTHFI ALFARISI-08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)

Abstract

Amerta Kopi merupakan kedai kopi dengan cita rasa Nusantara yang terletak strategis di Kemang, Jakarta Selatan. Namun, video promosi yang tersedia saat ini dinilai kurang menarik dan informatif, sehingga diperlukan strategi promosi yang lebih efektif. Penelitian ini bertujuan untuk merancang film pendek sebagai media promosi yang dapat meningkatkan kesadaran merek serta menciptakan hubungan emosional dengan audiens. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini meliputi studi pustaka, wawancara, serta analisis karya referensi. Film pendek ini dirancang dengan fokus pada narasi emosional yang menggambarkan perjuangan seorang barista yang tetap profesional di tempat kerja meskipun menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan pribadinya. Selain itu, penggunaan elemen visual seperti pemilihan lighting, color grading, cinematic dan sudut kamera dirancang untuk memperkuat transformasi emosi karakter utama dan menyampaikan pesan cerita secara efektif. Platform utama distribusi film pendek ini adalah YouTube, didukung oleh media sosial seperti Instagram dan TikTok untuk menjangkau audiens usia 15-25 tahun. Selain media digital, film pendek ini akan didukung oleh berbagai merchandise untuk memperkuat kampanye promosi Amerta Kopi secara offline dan menciptakan engagement yang lebih luas.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 42320010116
Uncontrolled Keywords: Film, promosi, sinematografi
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 777 Cinematography/Sinematografi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 778 Specific Fields of Photography/Bidang-bidang Khusus Seni Fotografi > 778.5 Cinematography, Video Production, Related Activities/Sinematografi, Produksi Video, dan Kegiatan Terkait
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 791 Public Performances/Pertunjukan Umum > 791.4 Motion Pictures, Radio, Television/Gambar Gerak, Radio, Televisi > 791.43 Motion Pictures, Movies, Cinema/Bioskop, Movie, Film Hiburan, Sinema
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Rifky
Date Deposited: 20 Feb 2025 02:11
Last Modified: 20 Feb 2025 02:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/94353

Actions (login required)

View Item View Item