ALFARISI, IMAM LUTHFI (2025) PERANCANGAN FILM PENDEK “SECANGKIR CERITA DI AMERTA” SEBAGAI MEDIA PROMOSI AMERTA KOPI. S1 thesis, UNIVERSITAS MERCU BUANA - BUNCIT.
|
Text (COVER)
42320010116-IMAM LUTHFI ALFARISI-01 COVER.pdf Download (403kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
42320010116-IMAM LUTHFI ALFARISI-02 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
42320010116-IMAM LUTHFI ALFARISI-03 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
42320010116-IMAM LUTHFI ALFARISI-04 BAB III (1).pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
42320010116-IMAM LUTHFI ALFARISI-05 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
42320010116-IMAM LUTHFI ALFARISI-06 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
42320010116-IMAM LUTHFI ALFARISI-07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
42320010116-IMAM LUTHFI ALFARISI-08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (481kB) |
Abstract
Amerta Kopi merupakan kedai kopi dengan cita rasa Nusantara yang terletak strategis di Kemang, Jakarta Selatan. Namun, video promosi yang tersedia saat ini dinilai kurang menarik dan informatif, sehingga diperlukan strategi promosi yang lebih efektif. Penelitian ini bertujuan untuk merancang film pendek sebagai media promosi yang dapat meningkatkan kesadaran merek serta menciptakan hubungan emosional dengan audiens. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini meliputi studi pustaka, wawancara, serta analisis karya referensi. Film pendek ini dirancang dengan fokus pada narasi emosional yang menggambarkan perjuangan seorang barista yang tetap profesional di tempat kerja meskipun menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan pribadinya. Selain itu, penggunaan elemen visual seperti pemilihan lighting, color grading, cinematic dan sudut kamera dirancang untuk memperkuat transformasi emosi karakter utama dan menyampaikan pesan cerita secara efektif. Platform utama distribusi film pendek ini adalah YouTube, didukung oleh media sosial seperti Instagram dan TikTok untuk menjangkau audiens usia 15-25 tahun. Selain media digital, film pendek ini akan didukung oleh berbagai merchandise untuk memperkuat kampanye promosi Amerta Kopi secara offline dan menciptakan engagement yang lebih luas.
Actions (login required)
![]() |
View Item |