ADLANI, MUHAMMAD FAISAL (2025) PENGARUH GETOK TULAR, PEMASARAN HIJAU, PENGETAHUAN LINGKUNGAN, TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN DIMEDIASI SIKAP PADA CUSTOMER GRAB ELECTRIC. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf Download (658kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (370kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (497kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (480kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (544kB) |
Abstract
This research focuses on the phenomenon of environmental sustainability, especially in the context of air pollution due to motor vehicle emissions in DKI Jakarta. This study aims to analyze the effect of WOM, Green Marketing, Environmental Knowledge on Intention to Use Mediated Attitude on Electric Grab Bike. This research supports the theory of SDG 11 specifically on reducing air pollution, the research design used is quantitative descriptive research using a total population of 168 respondents. Data analysis using the Smart PLS 4.0 application which consists of testing the inner model and outer model. The results found that Word of Mouth has a positive and significant impact on Attitude and Intention to Use. The results found that Green Marketing has a positive and significant impact on Attitude and Intention to Use. The results found that Environmental Knowledge has a positive and significant impact on Attitude and Intention to Use. The results showed that Attitude has a positive and significant impact on Intention to Use. Keywords: WOM, Green Marketing, Environmental Knowledge, Attitude, Intention To Use, Grab Bike Electric. Penelitian ini berfokus pada fenomena kelestarian lingkungan terutama dalam konteks pencemaran udara akibat emisi kendaraan bermotor di DKI Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Getok Tular (WOM), Pemasaran Hijau, Pengetahuan Lingkungan Terhadap Niat Menggunakan Dimediasi Sikap pada Grab Bike Elektrik. Penelitian ini mendukung teori SDG 11 hususnya pada pengurangan polusi udara, desain penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif yang menggunakan total keseluruhan populasi sebanyak 168 responden. Analisis data menggunakan aplikasi Smart PLS 4.0 yang terdiri dari uji inner model dan outer model. Hasil penelitian menemukan bahwa Getok Tular memiliki dampak positif dan signifikan terhadap Sikap dan Niat Menggunakan. Hasil penelitian menemukan bahwa Pemasaran Hijau memiliki dampak positif dan signifikan terhadap Sikap dan Niat Menggunakan. Hasil penelitian menemukan bahwa Pengetahuan Lingkungan memiliki dampak positif dan signifikan terhadap Sikap dan Niat Menggunakan. Hasil penelitian menemukan bahwa Sikap memiliki dampak positif dan signifikan terhadap Niat Menggunakan. Kata kunci: Getok Tular, Pemasaran Hijau, Pengetahuan Lingkungan, Sikap, Niat Menggunakan, Grab Bike Electric.
Actions (login required)
![]() |
View Item |