PENGARUH GETOK TULAR, PEMASARAN HIJAU, PENGETAHUAN LINGKUNGAN, TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN DIMEDIASI SIKAP PADA CUSTOMER GRAB ELECTRIC

ADLANI, MUHAMMAD FAISAL (2025) PENGARUH GETOK TULAR, PEMASARAN HIJAU, PENGETAHUAN LINGKUNGAN, TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN DIMEDIASI SIKAP PADA CUSTOMER GRAB ELECTRIC. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (658kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)

Abstract

This research focuses on the phenomenon of environmental sustainability, especially in the context of air pollution due to motor vehicle emissions in DKI Jakarta. This study aims to analyze the effect of WOM, Green Marketing, Environmental Knowledge on Intention to Use Mediated Attitude on Electric Grab Bike. This research supports the theory of SDG 11 specifically on reducing air pollution, the research design used is quantitative descriptive research using a total population of 168 respondents. Data analysis using the Smart PLS 4.0 application which consists of testing the inner model and outer model. The results found that Word of Mouth has a positive and significant impact on Attitude and Intention to Use. The results found that Green Marketing has a positive and significant impact on Attitude and Intention to Use. The results found that Environmental Knowledge has a positive and significant impact on Attitude and Intention to Use. The results showed that Attitude has a positive and significant impact on Intention to Use. Keywords: WOM, Green Marketing, Environmental Knowledge, Attitude, Intention To Use, Grab Bike Electric. Penelitian ini berfokus pada fenomena kelestarian lingkungan terutama dalam konteks pencemaran udara akibat emisi kendaraan bermotor di DKI Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Getok Tular (WOM), Pemasaran Hijau, Pengetahuan Lingkungan Terhadap Niat Menggunakan Dimediasi Sikap pada Grab Bike Elektrik. Penelitian ini mendukung teori SDG 11 hususnya pada pengurangan polusi udara, desain penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif yang menggunakan total keseluruhan populasi sebanyak 168 responden. Analisis data menggunakan aplikasi Smart PLS 4.0 yang terdiri dari uji inner model dan outer model. Hasil penelitian menemukan bahwa Getok Tular memiliki dampak positif dan signifikan terhadap Sikap dan Niat Menggunakan. Hasil penelitian menemukan bahwa Pemasaran Hijau memiliki dampak positif dan signifikan terhadap Sikap dan Niat Menggunakan. Hasil penelitian menemukan bahwa Pengetahuan Lingkungan memiliki dampak positif dan signifikan terhadap Sikap dan Niat Menggunakan. Hasil penelitian menemukan bahwa Sikap memiliki dampak positif dan signifikan terhadap Niat Menggunakan. Kata kunci: Getok Tular, Pemasaran Hijau, Pengetahuan Lingkungan, Sikap, Niat Menggunakan, Grab Bike Electric.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CD/551. 25 010
NIM/NIDN Creators: 55122120021
Uncontrolled Keywords: Getok Tular, Pemasaran Hijau, Pengetahuan Lingkungan, Sikap, Niat Menggunakan, Grab Bike Electric
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 001 Knowledge/Ilmu Pengetahuan > 001.01-001.09 Standard Subdivision of Knowledge/Subdivisi Standar dari Pengetahuan
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.92 Influence of Social Environment/Pengaruh Lingkungan Sosial
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 14 Feb 2025 08:18
Last Modified: 14 Feb 2025 08:18
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/94237

Actions (login required)

View Item View Item