CHOLIFATUN, SITI (2014) APLIKASI WISATA MAINAN DI KOTA TUA MENGGUNAKAN TELEPON SELULAR BERBASIS ANDROID. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
Text (JURNAL MAHASISWA)
aplikasi wisata mainan di kota tua mengggunakan telepon selular berbasis android.pdf Restricted to Registered users only Download (834kB) |
Abstract
Pasar Pagi Asemka is one central wholesale and retail largest in Jakarta selling various types of toys. To the location of broad and many stores, it will make visitors difficult and take long to find a shop that sells toys sought. Of the problem then be made an application that will contain toy store by category toys are sold, and the store can be known by a map that were on the application. Making application using methods waterfall. Data done with do an interview and observation directlyinto shop which become object in this application. Design application made with simple to easily understood and used by user. Testing application performed on a cellular phone based android so as to be used while on the Pasar Pagi Asemka. With the application is hoped visitors can be easier to finding the shop that sells toys according to sought, so it is much time i wasted.This application can be also guide for the visitors Pasar Pagi Asemka which first time visit visit to traveled in store toys. Key Word: android, wholesale centers, asemka Pasar Pagi Asemka merupakan salah satu pusat grosir dan eceran terbesar di Jakarta yang menjual berbagai jenis mainan. Dengan lokasi yang luas dan banyaknya toko, maka akan membuat para pengunjung sulit dan butuh waktu lama untuk menemukan toko yang menjual mainan yang dicari. Dari permasalahan tersebut maka akan dibuat sebuah aplikasi yang akan memuat toko mainan berdasarkan kategori mainan yang dijual, serta lokasi toko dapat diketahui dengan peta yang ada pada aplikasi ini. Pembuatan aplikasi menggunakan metode Waterfall. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara dan observasi langsung pada toko yang menjadi object di aplikasi ini. Desain aplikasi dibuat dengan sederhana agar mudah dimengerti dan digunakan oleh user. Pengujian aplikasi dilakukan pada telepon selular berbasis Android sehingga dapat digunakan selagi ada di Pasar Pagi Asemka. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan pengunjung dapat lebih mudah untuk menemukan letak toko yang menjual mainan sesuai dengan yang dicari, sehingga tidak banyak waktu yang terbuang percuma. Aplikasi ini juga dapat menjadi panduan bagi para pengunjung Pasar Pagi Asemka yang baru pertama kali datang berkunjung untuk berwisata di toko mainan. Kata Kunci : Android, pusat grosir, Asemka
Actions (login required)
View Item |