APLIKASI PERMAINAN AKTIFITAS SEHARI-HARI ANAK

YUSMAN, RONI (2014) APLIKASI PERMAINAN AKTIFITAS SEHARI-HARI ANAK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (JURNAL MAHASISWA)
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB)

Abstract

The development of information technology seems to have reached it golden age. The use of technology can now be applied as a learning media for young children. Some children may feel learning is something that is saturating because sometimes they are more like things that are fun and entertaining. In terms of children's learning tends to be difficult to remember when learning media is less attractive to them. Considering that condition, so writer is implementing it with the help of multimedia technology. In the world of education, multimedia is used as an effective media to make learning interesting and easy application used by everyone, especially the children of early age. Based on these issues, the authors make learning application that is expected to help children learn to recognize all the daily activities needs such as bathing, dressing, studying, and eating that named as “Aplikasi Permainan Aktifitas Sehari-hari Anak”. This application is created using the software Adobe Flash CS6 with Actionscript 3.0 programming language. The result of this application is aimed to assist the children of early age to recognized all the daily activity properly. Keywords : Activity, puzzle, learning, Multimedia, Adobe Flash CS6 Perkembangan teknologi informasi sepertinya telah mencapai pada masa keemasannya. Pemanfaatan teknologi pun kini bisa di aplikasikan sebagai media pembelajaran bagi anak usia dini. Sebagian anak mungkin merasa belajar adalah sesuatu hal yang menjenuhkan karena terkadang mereka lebih menyukai hal-hal yang bersifat menyenangkan dan menghibur. Dalam hal belajar anak-anak cendrung lebih susah untuk mengingat bila media pembelajaran kurang menarik untuk mereka. Dengan itu penulis mengimplementasikannya dengan bantuan teknologi multimedia. Di dunia pendidikan, multimedia digunakan sebagai media pembelajaran yang efektif untuk membuat aplikasi yang menarik dan mudah dipergunakan oleh semua orang khususnya pada anak-anak usia dini. Dari permasalahan tersebut, penulis membuat Aplikasi pembelajaran yang dapat membantu anak-anak dalam belajar mengenal kebutuhan apa saja yang dibutuhkan ketika mandi, berpakaian, belajar, dan makan yang dinamakan “Aplikasi Permainan Aktifitas Sehari-hari Anak”. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan software Adobe Flash CS6 dengan bahasa pemprograman Actionscript 3.0. Sehingga dengan adanya aplikasi tersebut membantu anak dalam menjalankan aktifitas keseharian dengan baik dan benar. Kata Kunci : Aktifitas, Puzzle, Pembelajaran, Multimedia, Adobe Flash CS6

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41510010015
Uncontrolled Keywords: Aktifitas, Puzzle, Pembelajaran, Multimedia, Adobe Flash CS6
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 04 Dec 2024 02:01
Last Modified: 04 Dec 2024 02:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/92980

Actions (login required)

View Item View Item