DIAN FEBYANTI, NIMAS (2016) PENGARUH BIAYA PROMOSI, BIAYA DISTRIBUSI, DAN BIAYA PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT KALBE FARMA, Tbk. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.
|
Text (COVER)
Hal Cover.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (187kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
||
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (418kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) |
||
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
Abstract
Penelitian ini tertujuan mengetahui pengaruh biaya promosi, biaya distribusi, dan biaya pengembangan produk terhadap peningkatan volume penjualan. Objek penelitian ini adalah PT Kalbe Farma, Tbk yang berlokasi di Jakarta. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang didapat dari laporan tahunan yang telah dipublikasikan dari tahun 2009 – 2014 melalui website resmi PT Kalbe Farma, Tbk. Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 20. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi analisis perkembangan masing-masing variabel bebas dan variabel terikat, statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi liner berganda, dan uji hipotesis yang bertujuan untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil analisis menunjukan bahwa secara parsial dan simultan variabel biaya promosi, biaya distribusi, dan biaya pengembangan produk berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan pada PT Kalbe Farma, Tbk. Hal ini dibuktikan dari hasil uji simultan (uji F) dan hasil uji parsial (uji t) juga menunjukkan nilai signifikan dari tiga variabel bebas yang mendukung hipotesis. Oleh karena itu, hasil uji dari penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara variabel biaya promosi, biaya distribusi, dan biaya pengembangan produk terhadap peningkatan volume penjualan pada PT Kalbe Farma, Tbk.
Actions (login required)
View Item |