PENGARUH BIAYA PROMOSI, BIAYA DISTRIBUSI, DAN BIAYA PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT KALBE FARMA, Tbk

DIAN FEBYANTI, NIMAS (2016) PENGARUH BIAYA PROMOSI, BIAYA DISTRIBUSI, DAN BIAYA PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT KALBE FARMA, Tbk. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
Hal Cover.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (187kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)

Abstract

Penelitian ini tertujuan mengetahui pengaruh biaya promosi, biaya distribusi, dan biaya pengembangan produk terhadap peningkatan volume penjualan. Objek penelitian ini adalah PT Kalbe Farma, Tbk yang berlokasi di Jakarta. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang didapat dari laporan tahunan yang telah dipublikasikan dari tahun 2009 – 2014 melalui website resmi PT Kalbe Farma, Tbk. Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 20. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi analisis perkembangan masing-masing variabel bebas dan variabel terikat, statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi liner berganda, dan uji hipotesis yang bertujuan untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil analisis menunjukan bahwa secara parsial dan simultan variabel biaya promosi, biaya distribusi, dan biaya pengembangan produk berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan pada PT Kalbe Farma, Tbk. Hal ini dibuktikan dari hasil uji simultan (uji F) dan hasil uji parsial (uji t) juga menunjukkan nilai signifikan dari tiga variabel bebas yang mendukung hipotesis. Oleh karena itu, hasil uji dari penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara variabel biaya promosi, biaya distribusi, dan biaya pengembangan produk terhadap peningkatan volume penjualan pada PT Kalbe Farma, Tbk.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 43113310094
Uncontrolled Keywords: Biaya Promosi, Biaya Distribusi, Biaya Pengembangan Produk, dan Volume Penjualan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 017 General Subject Catalog/Katalog Subjek Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.6 Personnel Management of Museum/Manajemen Personalia Museum > 069.63 Personnel Management/Manajemen Personalia
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 154 Subconscious and Altered States and Process/Psikologi Bawah Sadar > 154.6 Sleep Phenomena/Fenomena Tidur > 154.63 Dreams/Mimpi > 154.634 Analysis/Analisis
400 Language/Bahasa > 400. Language/Bahasa > 406 Organizations and management/Organisasi dan Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 15 Nov 2024 08:30
Last Modified: 15 Nov 2024 08:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/92830

Actions (login required)

View Item View Item