ROMANSA CINTA DI INSTAGRAM: PERAN SOSIAL MEDIA DAN KEPRIBADIAN DALAM KESETIAAN PADA SUATU BRAND

MILLENIANINGSIH, PUNGKY SOLEHA (2024) ROMANSA CINTA DI INSTAGRAM: PERAN SOSIAL MEDIA DAN KEPRIBADIAN DALAM KESETIAAN PADA SUATU BRAND. S2 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
55122110099 - Pungky Soleha Millenianingsih - 01 Cover.pdf

Download (323kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
55122110099 - Pungky Soleha Millenianingsih - 02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[img] Text (BAB 2)
55122110099 - Pungky Soleha Millenianingsih - 03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text (BAB 3)
55122110099 - Pungky Soleha Millenianingsih - 04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[img] Text (BAB 4)
55122110099 - Pungky Soleha Millenianingsih - 05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB)
[img] Text (BAB 5)
55122110099 - Pungky Soleha Millenianingsih - 06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
55122110099 - Pungky Soleha Millenianingsih - 07 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
55122110099 - Pungky Soleha Millenianingsih - 08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)

Abstract

Pada penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis social media marketing activity, brand personality terhadap brand loyalty dengan brand love sebagai mediasi. Penelitian ini menggunakan Brand Equity, Tringular Theory of Love, dan Social Media Marketing Activity. Objek penelitian ini adalah pengguna sosial media Instagram dengan minimal pembelian sebanyak 3 kali dalam setahun dengan golongan usia Gen Z yang telah tersebar di 6 kota besar yang ada di Pulau Jawa, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Banten Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan software statistic Smart-PLS versi 4.0. Berdasarkan hasil penelitian terhadap 223 responden maka diperoleh hasil penelitian yang menyatakan social media marketing activity secara signifikan mempengaruhi brand love, brand personality secara signifikan mempengaruhi brand love, social media marketing activity secara signifikan mempengaruhi brand loyalty, brand love secara signifikan mempengaruhi brand loyalty, brand personality tidak berpengaruh secara signifikan terhadap brand loyalty. Berdasarkan hubungan mediasinya, brand love mampu memediasi pengaruh hubungan social media marketing activity terhadap brand loyalty secara parsial (partial mediation), dan brand love mampu memediasi pengaruh hubungan brand personality terhadap brand loyalty secara penuh (full mediation). Kata Kunci: Brand Equity, Tringular Theory of Love, dan Social Media Marketing Activity, Brand Personality, Brand Loyalty, Instagram, Gen Z

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55122110099
Uncontrolled Keywords: Brand Equity, Tringular Theory of Love, dan Social Media Marketing Activity, Brand Personality, Brand Loyalty, Instagram, Gen Z
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.3 Office Management/Manajemen Kantor, Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 30 Sep 2024 04:16
Last Modified: 30 Sep 2024 04:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/91943

Actions (login required)

View Item View Item