PENGARUH PRODUCT QUALITY, PACKAGING DAN BRAND IMAGE TERHADAP GIFT GIVING BEHAVIOR MELALUI SENTIMENTAL VALUE PADA MAINAN MEREK PRETTY MISSY

ARSIH, YAYUK BUDHI (2024) PENGARUH PRODUCT QUALITY, PACKAGING DAN BRAND IMAGE TERHADAP GIFT GIVING BEHAVIOR MELALUI SENTIMENTAL VALUE PADA MAINAN MEREK PRETTY MISSY. S2 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
55122110100 - Yayuk Budhi Arsih - 01 COVER.pdf

Download (568kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
55122110100 - Yayuk Budhi Arsih - 01 3-4 ABSTRAK.pdf

Download (293kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
55122110100 - Yayuk Budhi Arsih - 02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (865kB)
[img] Text (BAB 2)
55122110100 - Yayuk Budhi Arsih - 03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[img] Text (BAB 3)
55122110100 - Yayuk Budhi Arsih - 04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[img] Text (BAB 4)
55122110100 - Yayuk Budhi Arsih - 05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (738kB)
[img] Text (BAB 5)
55122110100 - Yayuk Budhi Arsih - 06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
55122110100 - Yayuk Budhi Arsih - 07 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
55122110100 - Yayuk Budhi Arsih - 08 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan memahami faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku pemberian hadiah pada mainan, khususnya merek Pretty Missy, di pasar yang kompetitif. Penelitian kuantitatif ini menganalisis pengaruh product quality, packaging, dan brand image terhadap gift giving behavior melalui sentimental value. Populasi penelitian adalah pelanggan Ritel TK di wilayah Jabodetabek, dengan total 844.022 pelanggan pada periode Mei – Oktober 2023. Teknik purposive sampling digunakan untuk mendapatkan minimal 204 sampel. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Model-Partial Least Square (SEM PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa product quality, packaging, dan brand image berpengaruh positif terhadap sentimental value. Sentimental value dan product quality berpengaruh positif terhadap gift giving behavior, sementara packaging dan brand image berpengaruh positif namun tidak signifikan. Namun, product quality, packaging, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap gift giving behavior melalui sentimental value.

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55122110100
Uncontrolled Keywords: Product Quality, Packaging, Brand Image, Gift Giving Behavior, Sentimental Value
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 680 Manufacture For Specific Uses/Industri Pembuatan produk untuk penggunaan tertentu > 688 Detail finishing/Teknik Penyelesaian
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 12 Sep 2024 02:23
Last Modified: 12 Sep 2024 02:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/91318

Actions (login required)

View Item View Item