PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN INNOVATION TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN PERCEIVED QUALITY SEBAGAI MEDIASI PADA INDUSTRI MESIN KAPAL LAUT BERBASIS PRODUK EROPA

MUSLIM, ABDUL (2024) PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN INNOVATION TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN PERCEIVED QUALITY SEBAGAI MEDIASI PADA INDUSTRI MESIN KAPAL LAUT BERBASIS PRODUK EROPA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.

[img]
Preview
Text (COVER)
55122110034 - Abdul Muslim - 02 Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
55122110034 - Abdul Muslim - 03 Abstrak.pdf

Download (190kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
55122110034 - Abdul Muslim - 04 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text (BAB 2)
55122110034 - Abdul Muslim - 05 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text (BAB 3)
55122110034 - Abdul Muslim - 06 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text (BAB 4)
55122110034 - Abdul Muslim - 07 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] Text (BAB 5)
55122110034 - Abdul Muslim - 08 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
55122110034 - Abdul Muslim - 10 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
55122110034 - Abdul Muslim - 11 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh country of origin dan innovation, terhadap repurchase intention dengan perceived quality sebagai mediasi. Penelitian ini menggunakan expectancy disconfirmation theory. Objek penelitian ini adalah pada pembuatan kapal laut dengan berbasis menggunakan mesin kapal produk eropa. Daerah yang menjadi sample penelitian ada 3 kota besar, yaitu Jakarta, Batam dan Surabaya. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan software statistic Smart-PLS versi 3. Berdasarkan hasil penelitian terhadap 150 responden maka diperoleh hasil penelitian yang menyatakan country of origin secara signifikan mempengaruhim repurchase intention, country of origin secara signifikan mempengaruhi perceived quality, innovation secara signifikan mempengaruhi repurchase intention, innovation secara signifikan mempengaruhi perceived quality, perceived quality secara signifikan mempengaruhi repurchase intention. Berdasarkan hubungan mediasinya, perceived quality mampu memediasi pengaruh country of origin terhadap repurchase intention secara penuh (full mediation), perceived quality mampu memediasi pengaruh innovation terhadap repurchase intention secara penuh (full mediation). Kata Kunci: Expectancy Disconfirmation Theory, Country of Origin, Innovation, Repurchase Intention, Perceived Quality, Mesin Kapal Produk Eropa

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55122110034
Uncontrolled Keywords: Expectancy Disconfirmation Theory, Country of Origin, Innovation, Repurchase Intention, Perceived Quality, Mesin Kapal Produk Eropa
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 07 Sep 2024 04:00
Last Modified: 09 Sep 2024 02:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/91265

Actions (login required)

View Item View Item