PENGARUH JINGLE IKLAN LAZADA “PENGIRIMAN CEPAT, GRATIS ONGKIR” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MELALUI LAZADA (SURVEI PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS MERCU BUANA MENTENG ANGKATAN 2020 REGULER 1)

Putri, Intan Rafika (2024) PENGARUH JINGLE IKLAN LAZADA “PENGIRIMAN CEPAT, GRATIS ONGKIR” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MELALUI LAZADA (SURVEI PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS MERCU BUANA MENTENG ANGKATAN 2020 REGULER 1). S1 thesis, Universitas Mercu Buana-Menteng.

[img] Text (Cover)
44320010029 - Intan Rafika Putri - 01 COVER - Intan Rafika.pdf

Download (597kB)
[img] Text (Bab 1)
44320010029 - Intan Rafika Putri - 02 BAB 1 - Intan Rafika.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (Bab 2)
44320010029 - Intan Rafika Putri - 03 BAB 2 - Intan Rafika.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text (Bab 3)
44320010029 - Intan Rafika Putri - 04 BAB 3 - Intan Rafika.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text (Bab 4)
44320010029 - Intan Rafika Putri - 05 BAB 4 - Intan Rafika.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[img] Text (Bab 5)
44320010029 - Intan Rafika Putri - 06 BAB 5 - Intan Rafika.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
44320010029 - Intan Rafika Putri - 07 DAFTAR PUSTAKA - Intan Rafika.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text (Lampiran)
44320010029 - Intan Rafika Putri - 08 LAMPIRAN - Intan Rafika.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini meneliti jingle iklan Lazada "Pengiriman Cepat, Gratis Ongkir" dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, mengingat pergeseran preferensi ke media elektronik. Tujuan penelitian adalah mengetahui seberapa besar pengaruh jingle iklan Lazada “Pengiriman Cepat, Gratis Ongkir” terhadap keputusan pembelian produk melalui Lazada. Penilitian ini menggunakan lima penelitian terdahulu. Kajian teoritis meliputi komunikasi pemasaran, iklan, jingle iklan, dan keputusan pembelian. Adapun teori yang digunakan yaitu teori Advertising Exposure dan AIDDA. Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme. Penelitian ini menerapkan pendekatan kuantitatif melalui survei pada 62 mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Menteng angkatan 2020 reguler 1. Hasil analisis regresi linier menunjukkan bahwa jingle memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan koefisien regresi sebesar 0,514 dan koefisien determinasi 76%, mengindikasikan bahwa jingle ini memainkan peran penting dalam mempengaruhi perilaku konsumen. This research examines the Lazada advertisement jingle "Fast Delivery, Free Shipping" in influencing consumer purchase decesions, considering the shift in preferences towards electronic media. The purpose of the study is to determine the extent of the influence of the Lazada jingle "Fast Delivery, Free Shipping" on the decesion to purchase products through Lazada. This study is based on five previous research studies. The theoretical framework covers marketing communication, advertising, advertisement jingles, and purchase decesions. The theories used include Advertising Exposure and AIDDA. This research adopts a positivism paradigm. A quantitative approach is applied through a survey of 62 students from the Faculty of Communication Sciences, Universitas Mercu Buana Menteng, regular class of 2020. The results of linear regression analysis indicate that the jingle has a significant positive influence on purchase decesions, with a regression coefficient of 0.514 and a determination coefficient of 76%, indicating that this jingle plays an important role in influencing consumer behavior.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: 91122
NIM/NIDN Creators: 44320010029
Uncontrolled Keywords: Jingle Iklan, Keputusan Pembelian, Tempat Berbelanja Online Jingle Advertising, Buying Decesion, E-commerce
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: ANISA DESI SAFITRI
Date Deposited: 03 Sep 2024 08:24
Last Modified: 03 Sep 2024 08:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/91122

Actions (login required)

View Item View Item