OKTAVIAN, AMANDA DWI (2023) IDENTIFIKASI FAKTOR PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMAHAMI E-WALLET DI MASA PANDEMI (Survei pada Pegawai Swasta Millenial di Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana-Menteng.
Text (Cover)
44316120003-Amanda Dwi Oktavian-01 Cover - Okta Mada.pdf Download (920kB) |
|
Text (Abstrak)
44316120003-Amanda Dwi Oktavian-02 Abstrak - Okta Mada.pdf Download (237kB) |
|
Text (Bab 1)
44316120003-Amanda Dwi Oktavian-03 Bab 1 - Okta Mada.pdf Restricted to Registered users only Download (659kB) |
|
Text (Bab 2)
44316120003-Amanda Dwi Oktavian-04 Bab 2 - Okta Mada.pdf Restricted to Registered users only Download (543kB) |
|
Text (Bab 3)
44316120003-Amanda Dwi Oktavian-05 Bab 3 - Okta Mada.pdf Restricted to Registered users only Download (532kB) |
|
Text (Bab 4)
44316120003-Amanda Dwi Oktavian-06 Bab 4 - Okta Mada.pdf Restricted to Registered users only Download (492kB) |
|
Text (Bab 5)
44316120003-Amanda Dwi Oktavian-07 Bab 5 - Okta Mada.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
44316120003-Amanda Dwi Oktavian-08 Daftar Pustaka - Okta Mada.pdf Restricted to Registered users only Download (332kB) |
|
Text (Lampiran)
44316120003-Amanda Dwi Oktavian-09 Lampiran - Okta Mada.pdf Restricted to Registered users only Download (574kB) |
|
Text (Lembar Keabsahan)
44316120003-Amanda Dwi Oktavian-10 Hasil Scan Formulir Pernyataan Keabsahan dan Persetujuan Publikasi Tugas Akhir - Okta Mada.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
Abstract
E-Wallet sebagai media pembayaran elektronik yang saat ini sedang trend dengan kemudahan cara penggunaannya baik dari segi media pembayaran, top-up saldo, dan transfer dana, menjadi media pembayaran digital yang sering digunakan beberapa tahun terakhir. Fenomena E-Wallet telah merubah Perilaku Konsumen dari Tradisional beralih menuju Digital. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Perilaku Konsumen Digital yang telah dilakukakan penelitian sebelumnya oleh Fatimah (2019), Nur Afifah Rosnadia Putria dan Sri Setyo Iriani(2019). Penulis mengambil empat dimensi dari penelitian sebelumnya untuk diidentifikasi yaitu harga, iklan, lifestyle dan kepercayaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, dengan penelitian survey terhadap 100 pegawai swasta yang termasuk usia Milenial (21-38 tahun) di Jakarta. Data yang dikumpulkan menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil peneitian ini menyimpulkan bahwa Dimensi Iklan berpengaruh cukup besar dalam penggunaan E-Wallet sebagai media pembayaran digital. E-Wallet as an electronic payment media that is currently trending with ease of use both in terms of payment media, balance top-ups, and fund transfers, has become a digital payment medium that is often used in recent years. The EWallet phenomenon has changed Consumer Behavior from Traditional to Digital. The theory used in this study is Digital Consumer Behavior which has been carried out by previous research by Fatimah (2019), Nur Afifah Rosnadia Putria and Sri Setyo Iriani (2019). The authors took four dimensions from previous research to identify namely price, advertising, lifestyle and trust. The research method used is a quantitative method, with a survey of 100 private employees including Millennials (21-38 years old) in Jakarta. The data were collected using purposive sampling techniques. Based on the results of this research, it is concluded that the Advertising Dimension has a considerable influence in the use of E-Wallets as a digital payment medium.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44316120003 |
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumen, Konsumen Digital, Pembayaran Online, EWallet Consumer Behavior, Digital Consumer, Online Payments, E-Wallets. |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | ANISA DESI SAFITRI |
Date Deposited: | 09 Aug 2024 08:28 |
Last Modified: | 09 Aug 2024 08:28 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/90119 |
Actions (login required)
View Item |