Faozi, Nizar (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI PENJUALAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI INDOMARET (Studi pada Pelanggan Indomaret Kyai Maja 21 Jakarta Selatan). S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Menteng.
Text (Cover)
43118110157-Nizar Faozi-Cover - Nizar faozi.pdf Download (432kB) |
|
Text (Abstrak)
43118110157-Nizar Faozi-Abstrak - Nizar faozi.pdf Download (255kB) |
|
Text (Bab 1)
43118110157-Nizar Faozi-Bab 1 - Nizar faozi.pdf Restricted to Registered users only Download (521kB) |
|
Text (Bab 2)
43118110157-Nizar Faozi-Bab 2 - Nizar faozi.pdf Restricted to Registered users only Download (493kB) |
|
Text (Bab 3)
43118110157-Nizar Faozi-Bab 3 - Nizar faozi.pdf Restricted to Registered users only Download (525kB) |
|
Text (Bab 4)
43118110157-Nizar Faozi-Bab 4 - Nizar faozi.pdf Restricted to Registered users only Download (539kB) |
|
Text (Bab 5)
43118110157-Nizar Faozi-Bab 5 - Nizar faozi.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
43118110157-Nizar Faozi-Daftar Pustaka - Nizar faozi.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
|
Text (Lampiran)
43118110157-Nizar Faozi-Lampiran - Nizar faozi.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) |
|
Text (Formulir keabsahan dan publikasi TA)
43118110157-Nizar Faozi-Formulir Pernyataan Keabsahan dan Persetujuan Publikasi Tugas Akhir - Nizar faozi.pdf Restricted to Repository staff only Download (123kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi Penjualan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan di Indomart Studi Pada Pelanggan Indomaret Kyai Maja 21 Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan metode kauntitatif dengan pendekatan kausalitas. Populasi penelitian 530 Pelanggan dengan sampel menggunakan rumus slovin dengan data terbaik sebanyak 100 pelanggan pada gerai Indomaret Kyai Maja 21. Analisis data menggunakan regresi linear berganda. Dengan variable independent (1) kualitas pelayanan (2) promosi penjualan (3) harga, serta menggunakan variable dependen kepuasan pelanggan. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis data menggunakan aplikasi smart PLS. Hasil penelitian didapatkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Serta variabel Harga juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. This study aims to analyze the effect of service quality, sales promotion and price on customer satisfaction at Indomart, a study on Indomaret Kyai Maja 21 customers, South Jakarta. This study uses a quantitative method with a causality approach. The research population is 530 customers with the sample using the slovin formula with the best data being 100 customers at the Indomaret Kyai Maja 21 outlet. Data analysis uses multiple linear regression. With independent variables (1) service quality (2) sales promotion (3) price, and using the dependent variable customer satisfaction. Data collection uses a questionnaire and data analysis method uses the smart PLS application.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 43118110157 |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Promosi Penjualan dan Harga Customer Satisfaction, Service Quality, Sales Promotion and Price |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | WIDYA AYU PUSPITA NINGRUM |
Date Deposited: | 29 May 2024 04:48 |
Last Modified: | 29 May 2024 04:48 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/88797 |
Actions (login required)
View Item |