KOMUNIKASI NARSISME AGNEZMO DALAM AKUN INSTAGRAM @AGNEZMO PADA MARET 2015: SEBUAH ANALISIS SEMIOTIKA KOMUNIKASI CHARLES SANDER PEIRCE

IBRAHIM, MOCHAMAD FAUZI (2015) KOMUNIKASI NARSISME AGNEZMO DALAM AKUN INSTAGRAM @AGNEZMO PADA MARET 2015: SEBUAH ANALISIS SEMIOTIKA KOMUNIKASI CHARLES SANDER PEIRCE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Other (HALAMAN COVER)
Hal Cover.PDF

Download (746kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (67kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dengan kehadiran media social, membuat warna komunikasi semakin beragam. Media telah membuat perubahan besar pada kehidupan manusia dalam berbagai bentuk dan cara seperti melalui kehadiran internet, saling terintegrasinya teknologi komunikasi hingga kekuatan dinamika baru masyarakat. Dalam aplikasi social media kini hadir aplikasi baru yang bernama instagram, instagram sendiri adalah aplikasi handphone yang berbasis android dan iOS, selain itu Instagram juga merupakan aplikasi yang digunakan untuk menjepret foto, mengelola foto, mengedit foto, memberi efek filter pada foto dan membagikan foto tersebut kesemua orang. Dengan menambahkan fiture-fiture efek pada foto menjadikan ajang komunikasi semakin berfariasi. Komunikasi narsisme adalah sifat dasar manusia sebagai makhluk individu yang secara kodrat terlahir unik dan tiada duanya didunia ini. Satu jiwa, satu karakter dan tercipta sangat costumize. Komunikasi narsisme secara harfiah sering diinterpretasikan dalam bentuk foto-foto, bukan hanya figur dalam foto namun juga bidikan para juru foto yang narsis memajang karya foto nya. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dengan menggunakan metode analisis semiotika charles sanders peirce. Teori ini merupakan suatu ilmu atau metode analisis untuk mengkaji tanda. Data yang di peroleh dalam penelitian kualitatif berupa data yang berbentuk teks, foto dan gambar. Hal ini bertujuan agar data diperoleh lebih mudah untuk menganalisis dan menginterpretasikan data yang ada. Dalam penelitian ini data tersebut dapat diperoleh melalui postingan gambar foto dan postingan teks yang di tulis oleh Agnezmo dalam akun instagram @Agnezmo. Dari hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa komunikasi narsisme yang terdapat pada akun instagram @Agnezmo adalah berupa foto dan kata-kata yang tertulis dalam setiap postingannya di akun instagram. dapat di simpulkan SIGN pada ketujuh foto yang di teliti merujuk pada Icon Sinsign, Yakni tanda yang memperlihatkan kemiripan pada foto yang di posting oleh Agnezmo dan status postingan yang di tulis oleh Agnezmo pada postingan foto nya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 15 017
NIM/NIDN Creators: 44111010131
Uncontrolled Keywords: KOMUNIKASI NARSISME AGNEZMO DALAM AKUN INSTAGRAM, MARET 2015, ANALISIS SEMIOTIKA KOMUNIKASI, CHARLE
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 03 Jul 2015 14:40
Last Modified: 23 Oct 2025 07:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/8864

Actions (login required)

View Item View Item