ANALISIS PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN BERDASARKAN EMPAT PERSPEKTIF BALANCED SCORECARD PADA USP SWAMITRA KOPPAS CIBUBUR

PUTRA, BAYU WAHYONO (2017) ANALISIS PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN BERDASARKAN EMPAT PERSPEKTIF BALANCED SCORECARD PADA USP SWAMITRA KOPPAS CIBUBUR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Halaman Cover.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Balanced Scorecard adalah sebuah sistem manajemen dimana organisasi dapat menjelaskan visi dan strategi mereka dan sekaligus menerjemahkan ke dalam tindakan. Balanced Scorecard menyediakan umpan balik dalam proses bisnis internal maupun hasil eksternal untuk meningkatkan kinerja secara terus menerus pada USP Swamitra Koppas Cibubur. Pengukuran yang dilakukan USP Swamitra Koppas Cibubur dalam Balanced Scorecard terdiri dari perspektif keuangan dan perspektif non keuangan. Jika konsep Balanced Scorecard dibandingkan dengan konsep manajemen strategis umum (existing) pada USP Swamitra Koppas Cibubur, maka BSC memiliki konsep penting karena terdapat tambahan 3 (tiga) perspektif selain perspektif keuangan, yaitu perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja USP Swamitra Koppas Cibubur dari tahun 2014 s/d 2016 cukup baik. Dari perspektif keuangan, USP Swamitra Koppas Cibubur telah mencapai cost efectiveness dan menghasilkan laba perusahaan yang optimal per tahunnya. Dari perspektif pelanggan, produk dan pelayanan yang diberikan oleh USP Swamitra Koppas Cibubur kepada nasabahnya sudah cukup baik. Dari perspektif proses bisnis internal, proses operasi USP Swamitra Koppas Cibubur menunjukan peningkatan dan melakukan inovasi dengan merubah sistem perkreditan melalui online. Dari perspektif pertumbuhan dan pembelajaran menunjukan bahwa loyalitas karyawan pada USP Swamitra Koppas Cibubur cukup baik, sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan bank, karena karyawan merupakan salah satu intangible assets yang mempunyai peran penting dalam meningkatkan perkembangan sebuah perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 17 443
NIM/NIDN Creators: 43214120332
Uncontrolled Keywords: Balance Scorecard, Perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, per
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.1 Administration and Library Management/Administrasi dan Manajemen Perpustakaan > 025.11 Finance/Keuangan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.7 Accounting for Specific Phases of Business Activity/Akuntansi Khusus yang Berkaitan dengan Bidang Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 20 Mar 2024 04:45
Last Modified: 20 Mar 2024 04:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87319

Actions (login required)

View Item View Item