PUTRA, BAYU WAHYONO (2017) ANALISIS PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN BERDASARKAN EMPAT PERSPEKTIF BALANCED SCORECARD PADA USP SWAMITRA KOPPAS CIBUBUR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
Halaman Cover.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (29kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Balanced Scorecard adalah sebuah sistem manajemen dimana organisasi dapat menjelaskan visi dan strategi mereka dan sekaligus menerjemahkan ke dalam tindakan. Balanced Scorecard menyediakan umpan balik dalam proses bisnis internal maupun hasil eksternal untuk meningkatkan kinerja secara terus menerus pada USP Swamitra Koppas Cibubur. Pengukuran yang dilakukan USP Swamitra Koppas Cibubur dalam Balanced Scorecard terdiri dari perspektif keuangan dan perspektif non keuangan. Jika konsep Balanced Scorecard dibandingkan dengan konsep manajemen strategis umum (existing) pada USP Swamitra Koppas Cibubur, maka BSC memiliki konsep penting karena terdapat tambahan 3 (tiga) perspektif selain perspektif keuangan, yaitu perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja USP Swamitra Koppas Cibubur dari tahun 2014 s/d 2016 cukup baik. Dari perspektif keuangan, USP Swamitra Koppas Cibubur telah mencapai cost efectiveness dan menghasilkan laba perusahaan yang optimal per tahunnya. Dari perspektif pelanggan, produk dan pelayanan yang diberikan oleh USP Swamitra Koppas Cibubur kepada nasabahnya sudah cukup baik. Dari perspektif proses bisnis internal, proses operasi USP Swamitra Koppas Cibubur menunjukan peningkatan dan melakukan inovasi dengan merubah sistem perkreditan melalui online. Dari perspektif pertumbuhan dan pembelajaran menunjukan bahwa loyalitas karyawan pada USP Swamitra Koppas Cibubur cukup baik, sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan bank, karena karyawan merupakan salah satu intangible assets yang mempunyai peran penting dalam meningkatkan perkembangan sebuah perusahaan.
Actions (login required)
View Item |