PENGARUH ISLAMIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA ( Studi Empiris Pada Perusahaan Bank Umum Syariah di Indonesia tahun 2011-2015)

ELPANDARI, HENI (2017) PENGARUH ISLAMIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERBANKAN SYARIAH DI INDONESIA ( Studi Empiris Pada Perusahaan Bank Umum Syariah di Indonesia tahun 2011-2015). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (34kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran .pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)

Abstract

Penelitian ini untuk menganalisis pengaruh Islamic Corporate Social Responsibility, komisaris independen, dewan komisaris, dewan direksi dan dewan pengawas syariah terhadap kinerja keuanga (ROA). Objek penelitian ini adalah kinerja keuangan pada perbankan syariah di indonesia melalui situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 35. Karena itu, analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dalam bentuk uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel ukuran dewan komisaris berpengaruh terhadap kinerja keuangan (ROA) sedangkan variabel Islamic Corporate Social Responsibility, komisaris independen, ukuran dewan direksi dan ukuran dewan pengawas syariah tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan (ROA). Hal ini dibuktikan dari hasil uji simultan (uji F) dan hasil uji parsial (uji t) juga menunjukan nilai tidak signifikan dari empat variabel bebas yang mendukung hipotesa, dan nilai signifikan dari satu variabel bebas yang mendukung hipotesa.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 17 425
NIM/NIDN Creators: 43213110212
Uncontrolled Keywords: ROA, Islamic Corporate Social Responsibility, Good Corporate Governance, Komisaris Independen, Dewan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.1 Administration and Library Management/Administrasi dan Manajemen Perpustakaan > 025.11 Finance/Keuangan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 350 Public Administration and Military Science/Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran > 354 Administration of Economy/Departemen Perekonomian > 354.8 Administration of Financial Institutions/Departemen Keuangan (Depkeu)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 20 Mar 2024 02:32
Last Modified: 20 Mar 2024 02:32
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/87290

Actions (login required)

View Item View Item