PERENCANAAN STRATEGI PERUSAHAAN DENGAN BALANCED SCORECARD PADA PT XYZ

FATAHILLAH, FUAD (2017) PERENCANAAN STRATEGI PERUSAHAAN DENGAN BALANCED SCORECARD PADA PT XYZ. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (332kB) | Preview
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB)
[img] Text (BAB VI)
Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Perusahaan/organisasi dituntut dapat bertahan, bertumbuh dan berkompetisi pada era saat ini. Banyak perusahaan/organisasi belum menyadari akan pentingnya sebuah Manajemen Strategik yang akan menentukan keberadaannya di masa depan berdasarkan kondisi masa lalu dan kini. PT XYZ sebuah perusahaan yang bergerak pada industri pembuatan moldbase memiliki kapasitas produksi pada tahun 2016 adalah 5 sampai 6 set/hari dengan total produksi 669 Ton (59,6% pasar) menyikapi peluang bisnis sesuai proyeksi data Indonesian Mold & Dies Industry Association (IMDIA) terjadi kenaikan permintaan pertahun sekitar 3% hingga perkiraan tahun 2020 naik 22% atau 144 Ton dengan membuat perencanaan strategi perusahaan menggunakan metode Balanced Scorecard. Tujuan penelitian ini adalah menganalisa proses perencanaan strategis dan pengaruh objektif yang dipilih dalam roadmap strategi perusahaan. Metode penelitian yang dilakukan adalah menggunakan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui interview terjadwal tidak terstruktur, observasi sebagai participant observer, literatur tentang konsep dan metode perencanaan strategis perusahaan, dan melakukan pengumpulan data finansial maupun non finansial. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa pentingnya pemilihan objektif yang tepat merupakan faktor penting dimana setiap pencapaian satuan target pada Key Performance Indicator (KPI) akan memberikan dampak sebab akibat positif terhadap objektif-objektif pada masing-masing perspektif dengan dukungan komitmen manajemen puncak, dukungan, kerjasama dan kesamaan cara pandang dari segenap elemen organisasi dalam iklim kerja produktif dan kondusif sehingga organisasi akan bertahan, bertumbuh, berkembang dan berinovasi menghadapi tantangan dan persaingan dunia industri saat ini dan masa datang.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/IND. 17 074
NIM/NIDN Creators: 41615120098
Uncontrolled Keywords: Manajemen Strategik, Balanced Scorecard, Objektif, Roadmap, Key Performance Indicator.
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 750 Painting and Paintings/Seni Lukis dan Lukisan > 758 Other Subjects/Subjel Lainnya > 758.6 Industrial and Technical Subjects/Subjek Industri dan Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: SHAFAUSSARIRAH
Date Deposited: 06 Mar 2024 03:51
Last Modified: 06 Mar 2024 03:51
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/86828

Actions (login required)

View Item View Item