RAMDHANI, SATIA GUMILAR (2017) USULAN PERBAIKAN UNTUK MENGURANGI WAKTU PROSES PEMELIHARAN KENDARAAN MELALUI PENDEKATAN LEAN PRODUCTION PROCESS (STUDI KASUS DI PT. AUTO2000 Cabang CILANDAK). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
HAL COVER.pdf Download (354kB) | Preview |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
||
Text (BAB I)
BAB I - PENDAHULUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II - TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (461kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III - METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (166kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV - PENGUMPULAN DAN PENGOLAHAN DATA.pdf Restricted to Registered users only Download (728kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V - ANALISA HASIL.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
||
Text (BAB VI)
BAB VI - KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
Abstract
AUTO2000 merupakan perusahaan penyedia jasa pemeliharaan kendaraan Toyota berusahaa untuk selalu meningkatkan keunggulan layanan dengan tepat dan cepat dimana hal tersebut diharapkan dapat mampu memberikan kepuasan terhadap pelanggan. Pada kenyataanya hal tersebut masih belum dapat memenuhi target yang telah ditentukan. Waktu proses pemeliharaan kendaraan Toyota masih melebihi target yang telah ditentukan perusahaan dalam bentuk KPI. Lean Process merupakan pendekatan yang bertujuan untuk meminimasi pemborosan yang terjadi pada aliran proses. Pemahaman kondisi dari proses digambarkan dalam Value Stream Mapping untuk selanjutnya dilakukan pembobotan untuk mengetahui waste yang dominan. Dari hasil pengolahan data diperoleh bahwa melalui Value stream mapping diketahui tahapan proses service merupakan faktor dominan penyebab lamanya waktu proses pemeliharaan kendaraan. Pembobotan dan pemeringkatan aktivitas pemeliharaan kendaraan yang menyebabkan waktu proses perawatan tinggi diperoleh bahwa proses service menduduki urutan teratas dengan nilai akumulasi sebesar 31%. Dari hasil Root Cause Analysis diketahui bahwa akar penyebab dari lamanya proses service yaitu tranining skill yang belum merata, belum ada konsistensi pelaksanaan urutan kerja sesuai SOP, SST belum memenuhi kebutuhan stall produksi, belum ada penempatan lokasi alat yang jelas.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/IND. 17 061 |
NIM/NIDN Creators: | 41613110008 |
Uncontrolled Keywords: | lean, production process, waste, RCA |
Subjects: | 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 750 Painting and Paintings/Seni Lukis dan Lukisan > 758 Other Subjects/Subjel Lainnya > 758.6 Industrial and Technical Subjects/Subjek Industri dan Teknik |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | SHAFAUSSARIRAH |
Date Deposited: | 05 Mar 2024 09:01 |
Last Modified: | 05 Mar 2024 09:01 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/86806 |
Actions (login required)
View Item |