SUHENDI, SUDENDI (2017) ANALISA FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB TIDAK TERCAPAINYA TINGKAT KEBERHASILAN PADA SYSTEM EXPRESS MAINTENACE SERVICE MENGGUNAKAN METODE QCC (QUALITY CONTROL CIRCLE). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
HALAMAN COVER.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRACK.pdf Download (193kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) |
Abstract
PT. Indomobil Trada Nasional Nissan Datsun XYZ adalah salah satu perusahaan retail otomotif di Indonesia yang bergerak dibidang jasa servis mobil khusus merek Nissan dan Datsun. Untuk dapat bersaing didalam pelayanan disetiap bengkel resmi Nissan Datsun, terdapat sistem Expres Maintenance Service. Expres Maintenance Service ini merupakan suatu sistem yang dapat melakukan service berkala dalam waktu cepat, namun dalam pelaksanaanya tingkat keberhasilan target waktu pengerjaan tidak berhasil dicapai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan System Express Maintence Service, mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi tidak tercapinya tingkat keberhasilan dari System Express Maintenance Service menggunakan metode QCC dan untuk mengetahui langkah perbaikan yang dapat diterapkan menggunakan metode 5W+1H. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa faktor yang mempengaruhi tidak tercapainya tingkat keberhasilan dan langkah perbaikan yang dapat diterapkan yaitu 1.Faktor Man : Foreman melakukan monitoring kedisiplinan, pemberian reward jika tercapainya target, dan pemberian training kembali. 2.Faktor tools : Memperbaiki maupun mengganti alat yang rusak,memilah alat-alat yang digunakan dan tidak digunakan kemudian menyusunnya, menempatkan lemari kecil didekat stall express untuk cover set dan memasang selang angin yang bisa disesuiankan panjangnya. 3.Faktor Method : memberikan training kembali bagi teknisi, memambahkan alat balancing, menugaskan 1 teknisi balancing dan sprooring untuk memprioritaskan mengerjakan mobil yang dikerjakan Express Maintenace Service. 4.Faktor material : Sparepart terlebih dahulu diambil oleh JPCB, partman mengelompokkan sparepart berdasarkan jenis mobil dan PMS dan memakai jerigen 5 liter untuk mengisi air di engine room.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/IND. 17 050 |
NIM/NIDN Creators: | 41613110017 |
Uncontrolled Keywords: | QCC ; 5W+1H ; System Express Maintenace Service |
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 515 Analysis, Theory of Functions/Analisis, Teori Fungsi > 515.7 Functional Analysis/Analisa Fungsional 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 750 Painting and Paintings/Seni Lukis dan Lukisan > 758 Other Subjects/Subjel Lainnya > 758.6 Industrial and Technical Subjects/Subjek Industri dan Teknik |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | SHAFAUSSARIRAH |
Date Deposited: | 05 Mar 2024 06:57 |
Last Modified: | 05 Mar 2024 06:57 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/86793 |
Actions (login required)
View Item |