EFEK TAYANGAN SI BOLANG DI TRANS 7 PADA SISWA SISWI SEKOLAH DASAR (Survei Terhadap Siswa-Siswi Kelas 5 dan 6 SDN Parapat 4 Perumnas 2 Tangerang)

CAPRIATI, JANIA (2017) EFEK TAYANGAN SI BOLANG DI TRANS 7 PADA SISWA SISWI SEKOLAH DASAR (Survei Terhadap Siswa-Siswi Kelas 5 dan 6 SDN Parapat 4 Perumnas 2 Tangerang). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (136kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)

Abstract

Stasiun televisi saat ini semakin berlomba-lomba dalam membuat program acara yang menarik perhatian masyarakat saat ini. Program yang di suguhkan saat ini semakin beragam, mulai dari Talkshow, variety show, sinetron, dan lain-lain. Akibat beragamnya program yang disuguhkan, sayangnya tidak banyak program yang di buat khusus untuk anak-anak. Sehingga anak-anak khususnya pelajar saat ini terpaksa ikut menonton program yang tidak sesuai dengan umurnya. Salah satu program anak yang masih ada sampai saat ini adalah Si Bolang yang tayang di trans 7, progam ini menjadi salah satu tayangan yang disajikan dengan cukup menarik belajar sambil bermain yang sedang digemari anak-anak. Karna penonton anak-anak yang lebih dominan menyaksikan acara ini maka penulis ingin mengetahui bagaimana efek tayangan Si Bolang di Trasn7 pada siswa siswi SD Negeri Parapat 4 Tangerang kelas 5 dan 6. Teori yang di gunakan dalam penelitian ini adalah uses and effect. Konsep “use” (penggunaan) merupakan bagian yang sangat penting atau pokok pemikiran ini. Karna pengetahuan mengenai penggunaan media dan penyebabnya, akan memberikan jalan bagi pemahaman dan pemikiran tentang hasil dari suatu proses komunikasi massa Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah peelitian survey pada siswa siswi SD Negeri Parapat 4 Tangerang kelas 5 dan 6. Dimana peneliti mengumpulkan data secara premier yaitu menyebarkan kuesioner kepada responden sebanyak 130 dengan menggunakan teknik Total Sampling Berdasrkan hasil dari penelitian menunjukan bahwa efek kognitif Mengetahui pada program Si Bolang sebesar 65% kemudian efek afektif Sangat Positif sebesar 88% dan efek konatif Sangat Positif sebesar 65%. Dengan demikian Efek Tayangan Si Bolang pada siswa siswi mendapat respon Sangat Positif sebesar 65%.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 17 157
NIM/NIDN Creators: 44113010289
Uncontrolled Keywords: Efek tayangan Si Bolang di TRANS 7 pada siswa siswi sekolah dasar
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 150.1-150.9 Standard Subdivisions of Psychology/Subdivisi Standar Dari Psikologi, Ilmu Jiwa > 150.1 Philosophy and Theory of Psychology/Filsafat dan Teori Psikologi > 150.19 Systems, Schools, Viewpoints/Sistem, Sekolah, Sudut Pandang
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities/Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities/Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Student Guidance and Counseling/Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan > 372 Elementary Education/Pendidikan Dasar
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan > 372 Elementary Education/Pendidikan Dasar > 372.2 Elementary School/Sekolah Dasar, SD
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: ABDULLAH DARMA BAKTI
Date Deposited: 03 Feb 2024 06:41
Last Modified: 12 Feb 2024 03:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85807

Actions (login required)

View Item View Item