CAPRIATI, JANIA (2017) EFEK TAYANGAN SI BOLANG DI TRANS 7 PADA SISWA SISWI SEKOLAH DASAR (Survei Terhadap Siswa-Siswi Kelas 5 dan 6 SDN Parapat 4 Perumnas 2 Tangerang). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (136kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
Abstract
Stasiun televisi saat ini semakin berlomba-lomba dalam membuat program acara yang menarik perhatian masyarakat saat ini. Program yang di suguhkan saat ini semakin beragam, mulai dari Talkshow, variety show, sinetron, dan lain-lain. Akibat beragamnya program yang disuguhkan, sayangnya tidak banyak program yang di buat khusus untuk anak-anak. Sehingga anak-anak khususnya pelajar saat ini terpaksa ikut menonton program yang tidak sesuai dengan umurnya. Salah satu program anak yang masih ada sampai saat ini adalah Si Bolang yang tayang di trans 7, progam ini menjadi salah satu tayangan yang disajikan dengan cukup menarik belajar sambil bermain yang sedang digemari anak-anak. Karna penonton anak-anak yang lebih dominan menyaksikan acara ini maka penulis ingin mengetahui bagaimana efek tayangan Si Bolang di Trasn7 pada siswa siswi SD Negeri Parapat 4 Tangerang kelas 5 dan 6. Teori yang di gunakan dalam penelitian ini adalah uses and effect. Konsep “use” (penggunaan) merupakan bagian yang sangat penting atau pokok pemikiran ini. Karna pengetahuan mengenai penggunaan media dan penyebabnya, akan memberikan jalan bagi pemahaman dan pemikiran tentang hasil dari suatu proses komunikasi massa Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah peelitian survey pada siswa siswi SD Negeri Parapat 4 Tangerang kelas 5 dan 6. Dimana peneliti mengumpulkan data secara premier yaitu menyebarkan kuesioner kepada responden sebanyak 130 dengan menggunakan teknik Total Sampling Berdasrkan hasil dari penelitian menunjukan bahwa efek kognitif Mengetahui pada program Si Bolang sebesar 65% kemudian efek afektif Sangat Positif sebesar 88% dan efek konatif Sangat Positif sebesar 65%. Dengan demikian Efek Tayangan Si Bolang pada siswa siswi mendapat respon Sangat Positif sebesar 65%.
Actions (login required)
View Item |