VIRGINIA, Baby Aisha Maritza (2024) Implementasi PoseNet dalam Game Semaphore untuk Mengenali Gerakan Tubuh Pengguna. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Buncit.
|
Text (COVER)
41520010072 - BABY AISHA MARITZA VIRGINIA - 02 Cover.pdf Download (639kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
41520010072 - BABY AISHA MARITZA VIRGINIA - 03 Abstrak.pdf Download (114kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
41520010072 - BABY AISHA MARITZA VIRGINIA - 04 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
||
|
Text (BAB 2)
41520010072 - BABY AISHA MARITZA VIRGINIA - 05 BAB 2.pdf Download (195kB) | Preview |
|
Text (BAB 3)
41520010072 - BABY AISHA MARITZA VIRGINIA - 06 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB 4)
41520010072 - BABY AISHA MARITZA VIRGINIA - 07 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (351kB) |
||
Text (BAB 5)
41520010072 - BABY AISHA MARITZA VIRGINIA - 08 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
41520010072 - BABY AISHA MARITZA VIRGINIA - 10 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
41520010072 - BABY AISHA MARITZA VIRGINIA - 11 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text (JURNAL)
41520010072 - BABY AISHA MARITZA VIRGINIA - 12 Jurnal.pdf Restricted to Registered users only Download (481kB) |
Abstract
Pendidikan adalah aspek utama dalam perkembangan individu dan masyarakat. Dalam era teknologi informasi yang terus berkembang, pemanfaatan teknologi dalam proses Game telah menjadi semakin penting. Salah satu tantangan dalam pendidikan adalah Game Semaphore, sebuah sistem komunikasi visual yang menggunakan gerakan bendera atau tangan. Game gerakan Semaphore seringkali memerlukan pemahaman yang kuat tentang gerakan yang benar, dan kesalahan dalam menginterpretasikan gerakan tersebut dapat mengakibatkan kesalahan komunikasi yang berpotensi berbahaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah aplikasi Game Semaphore yang menggunakan teknologi body recognition dengan bantuan PoseNet. PoseNet adalah platform teknologi komputer vision yang mampu mendeteksi dan melacak pose tubuh manusia dalam waktu nyata. Aplikasi yang dikembangkan mampu mendeteksi gerakan Semaphore pengguna dan memberikan umpan balik instan tentang kualitas gerakan tersebut.Dengan demikian, aplikasi ini memberikan pendekatan Game yang lebih interaktif dan efektif. Kata kunci: Semaphore, PoseNet, Body Recognition, Game Interaktif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 41520010072 |
Uncontrolled Keywords: | Semaphore, PoseNet, Body Recognition, Game Interaktif. |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | Nasruddin Mansyur S.Hum |
Date Deposited: | 03 Feb 2024 03:26 |
Last Modified: | 03 Feb 2024 03:26 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/85784 |
Actions (login required)
View Item |