PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PERPAJAKAN DAN PENGETAHUAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus Pada Kantor Samsat Jakarta Barat)

AZIS, MUHAMMAD (2023) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PERPAJAKAN DAN PENGETAHUAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus Pada Kantor Samsat Jakarta Barat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (338kB)
[img] Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (55kB)
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB)

Abstract

This research aims to test the influence of Taxpayer Awareness, Service Quality, Tax Sanctions, and Tax Knowledge on Motor Vehicle Taxpayer Compliance. The sampling technique in this study used the Probability Sampling Technique, namely Random Sampling. The sample used in this study was 100 respondents. Data collection techniques using a questionnaire (primary). The scale used in this study uses a Likert scale. The research design used in this study uses causal research to test the hypothesis. The data analysis method used in this research is descriptive statistics and testing using SMARTPLS 4 software. Data analysis techniques use measurement testing (Outer Model) and structural testing (Inner Model). The result of the study show that the taxpayer awareness has a significant effect on taxpayer compliance, service quality have no significant effect on taxpayer compliance, tax sanctions have no significant effect on taxpayer compliance, and tax knowledge has a significant effect on taxpayer compliance. Keywords : Taxpayer Awareness, Service Quality, Tax Ssanctions, Tax Knowledge, and Motor Vehicle Taxpayer Compliance Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan, Sanksi Perpajakan, dan Pengetahuan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor. Populasi pada penelitian ini adalah wajib pajak yang terdaftar di Samsat Jakarta Barat. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Teknik Probability Sampling, yaitu Random Sampling. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner primer. Skala yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kausal untuk melakukan pengujian hipotesis. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah statistik deskriptif dan pengujian menggunakan software SMARTPLS 4. Teknik analisis data menggunakan pengujian pengukuran (Outer Model) dan pengujian struktural (Inner Model). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, sanksi perpajakan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, dan pengetahuan pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata Kunci : Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan, Sanksi Perpajakan, Pengetahuan Pajak, dan Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 23 237
Call Number: SE/32/23/178
NIM/NIDN Creators: 43219010090
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan, Sanksi Perpajakan, Pengetahuan Pajak, dan Kepatuhan Wajib Pajak.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 336 Public Finance/Keuangan Negara > 336.2 Taxes and Taxation/Pajak dan Perpajakan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu > 657.46 Tax Accounting/Akuntansi Pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: khalimah
Date Deposited: 19 Dec 2023 02:27
Last Modified: 19 Dec 2023 02:27
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84760

Actions (login required)

View Item View Item