SIDIQ, RAMADANI (2021) MEMBANGUN WEBSITE INFORMASI PENJUALAN AIR MINUM ISI ULANG PADA DEPOT ISI ULANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
41517310041-RamadaniSidiq-01 Cover.pdf Download (539kB) | Preview |
|
|
Text
41517310041-RamadaniSidiq-02 Abstrak.pdf Download (29kB) | Preview |
|
Text
41517310041-RamadaniSidiq-03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
||
Text
41517310041-RamadaniSidiq-04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
||
Text
41517310041-RamadaniSidiq-05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
||
Text
41517310041-RamadaniSidiq-06 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) |
Abstract
Minum air putih memang menyehatkan, tetapi kalau berlebihan dapat menyebabkan hiponatremia yaitu ketika natrium dalam darah menjadi terlalu encer. Beragam jenis website menjadi salah satu teknologi yang sangat dikenal oleh setiap orang di dunia. Dengan segala fungsi yang disediakan, web dapat menampung dan menyajikan berbagai macam informasi yang sedang dibutuhkan oleh siapapun. Begitu banyak aktivitas yang dapat diselesaikan dengan menggunakan internet. Salah satu fungsi dari internet adalah dapat melakukan proses berbisnis secara online bagi sebuah badan usaha. Perancangan sebuah website bagi sebuah perusahaan akan dengan mudah mendapatkan keuntungan seperti memperluas relasi bisnis dan meningkatkan kepuasan dari segi sumber daya manusia karena website ini dapat di akses dengan cepat dan mudah. Depot Air Minum adalah sebuah Toko yang bergerak dibidang Distributor dan mempunyai brand yaitu Mata Air Firdaus. Toko ini menjual bermacam-macam air isi ulang yang di jual secara offline, banyaknya produk yang harus dijual membuat Toko ini berfikir untuk membuat website yang bertujuan memudahkan Toko untuk mempromosikan produknya dan mempermudah konsumen untuk mendapatkan informasi tentang produkproduk yang dimiliki oleh Toko tersebut. Pada penelitian ini penulis menggunakan Metode SDLC (System Development Life Cycle) Model Waterfall untuk membangun sebuah website informasi pemesanan dan catalog produk pada Depot Air Minum Isi Ulang. Metode SDLC (System Development Life Cycle) Model Waterfall adalah salah satu metode model pengembangan sistem informasi yang sistematis dan sekuensial dengan tujuan yang berbeda untuk setiap fase pengembangannya. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh Henny Destiana[1] , Annisa Hadidah[2] diperoleh hasil bahwa Sistem Informasi Penjualan Accessories Berbasis Web Pada Toko Fahmi Jakarta yang dibangun menggunakan Metode SDLC (System Development Life Cycle) Model Waterfall terbukti dapat membangun sistem yang dapat membantu pelanggan dalam proses pembelian secara online dan sebagai strategi promosi untuk meningkatkan volume penjualan serta mempermudah admin dalam mengelola data order dan pembuatannya laporan berkala sesuai data transaksi yang ada. Oleh karena itu, penelitan tersebut dapat dijadikan acuan untuk merancang website informasi penjualan aksesoris yang dibutuhkan oleh Depot Isi Ulang Mata Air Firdaus. Kata kunci: Penjualan air minum, Website, SDLC Waterfall.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/INFO 21 001 |
NIM/NIDN Creators: | 41517310041 |
Uncontrolled Keywords: | Penjualan air minum, Website, SDLC Waterfall. |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 18 Dec 2023 03:56 |
Last Modified: | 18 Dec 2023 04:17 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/84740 |
Actions (login required)
View Item |