HUBUNGAN SHOPEE INDONESIA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI PROGRAM GAMIFIKASI

KURNIANTO, MA'RUF (2020) HUBUNGAN SHOPEE INDONESIA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI PROGRAM GAMIFIKASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. COVER TUGAS AKHIR MA'RUF KURNIANTO 44316010078.pdf

Download (391kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (BAB II)
03. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text (BAB III)
04. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text (BAB IV)
05. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text (BAB V)
06. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)

Abstract

Indonesia merupakan pasar dengan peluang yang sangat besar bagi para penyelenggaraan marketplace di Indonesia. Namun, dengan jumlah e-commerce yang semakin banyak, persaingan antara e-commerce tidak dapat dihindari. Untuk memenangkan persaingan tersebut, para penyelenggara e-commerce harus mampu meningkatkan kepuasaan konsumen dan menimbulkan rasa loyalitas konsumen. Salah satu tren yang digunakan termasuk Shopee Indonesia untuk melalukakan persaingan adalah dengan menggunakan konsep gamifikasi (implementasi dari elemen-elemen permainan dalam konteks lain yang bukan permainan) seperti siram tanaman dan telur emas lucky prizes Shopee. Penelitian ini menggunakan teori Planned of Behavior yang dikembangkan oleh Fishbein dan Ajzen dalam dimensi sikap, norma subjektif, dan persepsi kontrol perilaku. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh dari program gamifikasi Shopee Indonesia terhadap loyalitas konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan Teknik pengumpulan data yaitu metode survey terhadap pengguna aplikasi Shopee Indonesia dari usia 18-30 tahun yang berdomisili Jakarta secara online dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kata Kunci: Gamifikasi, Loyalitas Konsumen, E-Commerce, Planned of Behavior

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44316010078
Uncontrolled Keywords: Gamifikasi, Loyalitas Konsumen, E-Commerce, Planned of Behaviorxiv
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.62 Interfacing and Communications Protocols (Standards)/Tampilan Antarmuka dan Protokol Komunikasi (Standar)
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.65 Computer Communications Networks/Jaringan Komunikasi Komputer
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.69 Specific Kinds of Computer Communications/Jenis Khusus Komunikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 03 Nov 2023 02:43
Last Modified: 22 May 2024 03:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/83746

Actions (login required)

View Item View Item