Perancangan Aplikasi Payment Menggunakan Metode SDLC Pada Mobile Berbasis Android

PAKPAHAN, MASRI (2020) Perancangan Aplikasi Payment Menggunakan Metode SDLC Pada Mobile Berbasis Android. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (JURNAL MAHASISWA)
KOMPRE+41518120055+MASRI PAKPAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Along with the development of technology in today's modern era. Technology is no longer a stranger in society, even technology is a primary need of today's society. Many conventional activities have been replaced by technology, ranging from ordering food, ordering transportation, shopping, education, transactions for daily necessities such as paying electricity bills, water, tv, have been done by online, even many people have saved their virtual money in smartphones. With virtual money (e-wallet) on smartphones, it can make it easier for us to make transactions anytime and anywhere because we don't need to take money first to an ATM or bother carrying other wallets and bags, just with a smartphone we can do anything, faster and easier transactions. In this final project, the researcher wants to replace physical wallets with virtual wallets (e-wallet). The purpose of this research is to create an Android-based mobile payment application that can help people make payments at certain merchants. In addition to making it easier for users, this application is also useful for relevant agencies to get a new product that can be developed by the company, namely Android-based online payment transactions. Key words: Transaksi Online,e-wallet, QR Code Seiring berkembangnya teknologi di era modern saat ini. Teknologi bukan lagi asing di kalangan masyarakat, bahkan teknologi sudah merupakan kebutuhan primer masyarakat saat ini. Banyak kegiatan konvensional sudah digantikan oleh Teknologi, mulai dari pemesanan makanan, pemesanan transportasi, belanja, pendidikan, transaksi kebutuhan sehari hari seperti membayar tagihan listrik, air, tv, sudah dilakukan secara online, bahkan sudah banyak orang menyimpan uang virtual mereka di smartphone. Dengan adanya uang virtual (e-wallet) di smartphone dapat memudahkan kita melakukan transaksi kapan dan dimana saja karena kita tidak perlu mengambil uang terlebih dahulu ke ATM atau repot-repot membawa dompet dan tas lainya, cukup hanya dengan smartphone kita sudah dapat melakukan transaksi yang lebih cepat dan mudah. Pada Tugas akhir ini peneliti ingin menggantikan dompet fisik dengan dompet virtual(e-wallet). Tujuan dari penelitian ini untuk membuat aplikasi pembayaran mobile berbasis android yang bisa membantu masyarakat melakukan pembayaran di merchat -merchant tertentu.Pada penelitian ini, penulis hanya melakukan transaksi antar merchant, transaksi sesama e-wallet melalui QR Code. selain memudahkan pengguna, aplikasi ini juga bermanfaat bagi instansi terkait untuk mendapat sebuah product baru yang dapat dikembangkan oleh perusahaan yaitu transaksi pembayaran online berbasis android. Kata kunci: Transaksi Online,e-wallet, QR Code

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41518120055
Uncontrolled Keywords: Transaksi Online,e-wallet, QR Code
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 03 Nov 2023 02:13
Last Modified: 03 Nov 2023 02:13
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/83742

Actions (login required)

View Item View Item