TUNNISA, AFIHFA (2023) PENERAPAN METODE COLLABORATIVE FILTERING FPGROWTH PADA WEBSITE BAYU BUANA TRAVEL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
01. Hal Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf Download (251kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03. Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
||
Text (BAB II)
04. Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (451kB) |
||
Text (BAB III)
05. Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
||
Text (BAB IV)
06. Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (715kB) |
||
Text (BAB V)
07. Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
08. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
09. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Bayu Buana Travel merupakan suatu perusahaan yang bergerak dibidang agen perjalanan wisata. Dalam mempromosikan paket wisata internasional yang dimiliki, Bayu Buana Travel menggunakan media promosi online yaitu sosial media seperti, instagram dan website. Penggunaan sosial media sebagai media promosi dapat menjangkau jaringan pemasaran luas yang tidak dapat dijangkau secara offline. Sehingga masyarakat dapat melihat berbagai macam paket wisata internasional Bayu Buana Travel dengan mudah. Penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang penggunaan sosial media sebagai media promosi paket wisata internasional di agen perjalanan wisata Bayu Buana Travel. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif karena metode ini dianggap lebih mudah apabila berhadapan dengan kenyataan secara langsung. Kemudian peneliti juga menggunakan penelitian desktipftif. Penelitian desktiptif merupakan penelitian yang bertujuan mendeskripsikan suatu keadaan, peristiwa dan segala sesuatu yang terkait dengan objek penelitian. Penelitian ini menjelaskan bagaimana sosial media dan website digunakan untuk mempromosikan paket wisata internasional, serta kendala apa saja yang terjadi saat melalukan promosi melalui media sosial. Pengumpulan data yang dilakukan ialah dengan menggunakan observasi dan wawancara kepada staff Bayu Buana Travel Dalam mempromosikan paket wisata internasional melalui sosial media, Bayu Buana Travel menyebarkan informasi dalam empat waktu yaitu pagi, siang, sore dan malam. Sedangkan segmentasi pasar yang dipilih Bayu Buana Travel adalah keluarga yang tinggal di perkotaan dengan penghasilan menengah ke atas serta berbagai perusahaan ternama untuk mengikuti tour insentif. Tingkat keberhasilan Bayu Buana Travel dalam promosi melalui sosial media masih tergolong rendah dan memerlukan evaluasi karena jumlah like, comment dan share yang masih sedikit. Namun disisi lain, konsumen lebih memilih untuk menelepon langsung ke nomor kantor Bayu Buana Travel untuk bertanya seputar paket wisata internasional daripada keterlibatan dalam sosial media, sehingga proses penjualan paket wisata internasional tetap berlanjut. Kata kunci: Sosial Media, Paket Wisata Internasional
Actions (login required)
View Item |