ADIPUTRA, MUHAMAD TAUFIK (2023) PENGARUH RATING REVIEW, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN PENGALAMAN PEMBELIAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG PADA PLATFORM MARKET PLACE TOKOPEDIA DI WILAYAH DKI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
43119110427-Muhamad Taufik Adiputra-01 Cover - Taufik Adiputra.pdf Download (385kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
43119110427-Muhamad Taufik Adiputra-02 Abstrak - Taufik Adiputra.pdf Download (156kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
43119110427-Muhamad Taufik Adiputra-03 Bab 1 - Taufik Adiputra.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
||
Text (Bab 2)
43119110427-Muhamad Taufik Adiputra-04 Bab 2 - Taufik Adiputra.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
||
Text (Bab 3)
43119110427-Muhamad Taufik Adiputra-05 Bab 3 - Taufik Adiputra.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
||
Text (Bab 4)
43119110427-Muhamad Taufik Adiputra-06 Bab 4 - Taufik Adiputra.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) |
||
Text (Bab 5)
43119110427-Muhamad Taufik Adiputra-07 Bab 5 - Taufik Adiputra.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
43119110427-Muhamad Taufik Adiputra-08 Daftar Pustaka - Taufik Adiputra.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
||
Text (Lampiran)
43119110427-Muhamad Taufik Adiputra-09 Lampiran - Taufik Adiputra.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (Formulir pernyataan keabsahan dan persetujuan publikasi tugas akhir)
43119110427-Muhamad Taufik Adiputra-10 Hasil Scan Formulir Pernyataan Keabsahan dan Persetujuan Publikasi Tugas Akhir - Taufik Adiputra.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh rating review, kemudahan pengguna dan pengalaman pembelian terhadap niat pembelian ulang. Objek penelitian ini adalah konsumen Tokopedia fenomena dalam penelitian ini Berkembangnya trend belanja online yg cukup pesat namun yang terjadi adalah tingkat kunjungan atau bounch rate yang dialami Tokopedia masih cukup tinggi dan juga teransaski pada Tokopedia yang terus menurun mengakibatkan terganggunya kegiatan bisnis yang terjadi di Tokopedia jika hal tersebut terus dibiarkan maka Tokopedia tidak akan mampu bersaing dengan beberapa kompetitor mereka. Jumlah sampel yang ditentukan adalah 125 responden dengan menggunakan rumus heir jumlah indikator 25 dikalikan 5. Metode pengumpulan data menggunakan metode survey, dengan instrumen penelitian adalah kuesioner. Metode analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS). Hipotesis dalam penelitian ini rating review berpengaruh positif dan sigifikan terhadap niat pembelian ulang, kemudahan pengguna berpengaruh positif dan signfikan terhadap niat pembelian ulang, pengalaman pembelian berpengaruh secara positif dan signifian terhadap niat pembelian ulang. Kata kunci: rating review, kemudahan pengguna , pengalaman pembelian, niat pembelian ulang. This study aims to analyze the effect of review ratings, user convenience and purchase experience on repeat purchase intent. The object of this study is Tokopedia consumers, the phenomenon in this study The development of online shopping trends is quite rapid, but what happens is that the level of visits or bounch rate experienced by Tokopedia is still quite high and also affected by Tokopedia which continues to decline, resulting in disruption of business activities that occur in Tokopedia, if this continues to be left unchecked, Tokopedia will not be able to compete with several competitors they. The number of samples determined is 125 respondents using the formula heir the number of indicators 25 multiplied by 5. The data collection method uses the survey method, with the research instrument being a questionnaire. The data analysis method uses Partial Least Square (PLS). The hypothesis in this study is that rating reviews have a positive and significant effect on repurchase intention, user convenience has a positive and significant effect on repurchase intention, purchase experience has a positive and significant effect on repeat purchase intention. Keywords: review rating, user ease, purchase experience, repurchase intention.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 43119110427 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: rating review, kemudahan pengguna , pengalaman pembelian, niat pembelian ulang. Keywords: review rating, user ease, purchase experience, repurchase intention. |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | SITI NOVI NUR CAHYANI |
Date Deposited: | 19 Oct 2023 07:35 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 07:35 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/82838 |
Actions (login required)
View Item |