ASHEGAF, MUHAMMAD EZA (2023) MEMBUAT STRATEGI E-COMMERCE TOKOPEDIA DAN LAPORAN PENJUALAN BAGI PELAKU UMKM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
Text (JURNAL MAHASISWA)
JURNAL- 41819010021 - Eza Ashegaf.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
The development of information technology is currently a necessity that must be owned by every organization Umkm Kab Tangerang is a small micro company engaged in sales. In helping the company's performance, Umkm Kab Tangerang requires the application of excel-based sales reports and visual systems using Microsoft Power BI and excel applications. In this application, the method used is the observation method. Next, the process of retrieving data from umkm to Microsoft Exel is carried out. Then the implementation phase is carried out, namely the selection and use of BI application tools and the creation of e-commerce. After that, conclusions are drawn from the results of the research conducted. The results of the application Several MSME players in Tangerang have implemented visual sales reports. Keywords: MSME, Power Bi, Excel, E-commerce, selling report Perkembangan teknologi informasi saat ini merupakan kebutuhan yang harus dimiliki oleh setiap organisasi Umkm Kab Tangerang adalah perusahaan mickro kecil yang bergerak di bidang penjualan. Dalam membantu kinerja perusahaan, Umkm Kab Tangerang memerlukan penerapan laporan penjualan berbasis exel dan visual system menggunakan aplikasi Microsoft Power BI dan exel. Dalam penerapan ini,Metode yang digunakan adalah metode observasi . Selanjutnya dilakukan proses Pengambilan data dari umkm ke Microsoft Exel. Kemudian dilakukan fase penerapan yakni pemilihan dan penggunaan tools aplikasi BI dan pembuatan e-commerce. Setelah itu diambil kesimpulan dari hasil penelitian yang dilakukan Hasil dari penerapan Beberapa pelaku UMKM di Tangerang berashil menerapkan laporan visual penjualan . Kata Kunci: Umkm Kab Tangerang,Power Bi,Exel, E-commerc,Laporan Penjualan
Actions (login required)
View Item |