SIMULASI EVALUASI INDIKATOR PENILAIAN AKREDITASI BERDASARKAN FRAMEWORK LAM INFOKOM (STUDI KASUS: UNIVERSITAS MERCUBUANA)

ZULFANDI, IDRIS PRIMO (2023) SIMULASI EVALUASI INDIKATOR PENILAIAN AKREDITASI BERDASARKAN FRAMEWORK LAM INFOKOM (STUDI KASUS: UNIVERSITAS MERCUBUANA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (COVER)
01 COVER.pdf

Download (480kB)
[img] Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (70kB)
[img] Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)

Abstract

In the Simulation Evaluation Research Accreditation Assessment Indicators Based on the LAM Infocomm Framework, the problem can be formulated: How to evaluate accreditation assessment indicators based on the LAM Infocomm framework in a simulation manner, and what are the advantages and disadvantages of using the LAM Infocomm framework in evaluating accreditation assessment indicators for PT Action Research 1 cycle in context accreditation assessment is a simulation in which an educational institution runs a PT project to improve the quality of their education and meet the accreditation requirements set by the accreditation agency. The following is an explanation of the simulation. In the accreditation assessment simulation, educational institutions have identified problems and challenges in their efforts to meet accreditation requirements. One of the problems they face may be related to student learning outcomes in certain fields or curriculum implementation that has not been optimal. To overcome this problem, the institution decided to carry out Action Research in one cycle. At the planning stage, the institution determines the objectives to be achieved in PT 1 of this cycle. The radar chart provides a clear and comprehensive visual picture of the performance of the educational institution or study program in each evaluated section. This allows for better decision-making and can help educational institutions identify areas for improvement to achieve better accreditation. Keywords: Accreditation, LAM Infokom, Action Research Dalam penelitian Simulasi Evaluasi Indikator Penilaian Akreditasi Berdasarkan Framework LAM Infokom dapat dirumuskan masalah yang Bagaimana melakukan evaluasi indikator penilaian akreditasi berdasarkan framework LAM Infokom secara simulasi, dan apa kelebihan dan kekurangan dari menggunakan framework LAM Infokom dalam evaluasi indikator penilaian akreditasi Penelitian Tindakan PT 1 siklus dalam konteks penilaian akreditasi adalah sebuah simulasi di mana sebuah institusi pendidikan menjalankan sebuah proyek PT untuk meningkatkan kualitas pendidikan mereka dan memenuhi persyaratan akreditasi yang ditetapkan oleh lembaga akreditasi. Berikut penjelasan tentang simulasi tersebut Dalam simulasi penilaian akreditasi, institusi pendidikan telah mengidentifikasi masalah dan tantangan dalam upaya memenuhi persyaratan akreditasi. Salah satu masalah yang mereka hadapi mungkin terkait dengan hasil belajar siswa dalam bidang tertentu atau implementasi kurikulum yang belum optimal. Untuk mengatasi masalah ini, institusi memutuskan untuk melaksanakan Penelitian Tindakan dalam satu siklus. Pada tahap perencanaan, institusi menentukan tujuan yang ingin dicapai dalam PT 1 siklus ini. Diagram radar memberikan gambaran visual yang jelas dan komprehensif tentang kinerja lembaga pendidikan atau program studi dalam setiap bagian yang dievaluasi. Hal ini memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih baik dan dapat membantu lembaga pendidikan untuk mengidentifikasi area-area yang perlu ditingkatkan guna mencapai akreditasi yang lebih baik. Kata Kunci : Akreditasi, LAM Infokom, Penelitian Tindakan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 23 067
NIM/NIDN Creators: 41819010063
Uncontrolled Keywords: Akreditasi, LAM Infokom, Penelitian Tindakan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 003 Systems/Sistem-sistem
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 003 Systems/Sistem-sistem > 003.5 Computer Modeling and Simulation/Model dan Simulasi Komputer
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.1 General Works on Specific Types of Computers/Karya Umum tentang Tipe-tipe Khusus Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: CALVIN PRASETYO
Date Deposited: 07 Oct 2023 02:38
Last Modified: 07 Oct 2023 02:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/82142

Actions (login required)

View Item View Item