HADI, AHMAD SURYA (2023) ANALISIS PREDIKSI MINAT KONSUMEN TERHADAP ALAT ELEKTRONIK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
41519210071 - Ahmad Surya Hadi - 01 Cover.pdf Download (503kB) | Preview |
|
|
Text
41519210071 - Ahmad Surya Hadi - 02 Abstrak.pdf Download (50kB) | Preview |
|
Text
41519210071 - Ahmad Surya Hadi - 03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (58kB) |
||
Text
41519210071 - Ahmad Surya Hadi - 04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
||
Text
41519210071 - Ahmad Surya Hadi - 05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
||
Text
41519210071 - Ahmad Surya Hadi - 06 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (556kB) |
||
Text
41519210071 - Ahmad Surya Hadi - 07 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
||
Text
41519210071 - Ahmad Surya Hadi - 09 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
||
Text
41519210071 - Ahmad Surya Hadi - 10 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
Abstract
Teknologi telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir ini dan kini menguasai hampir semua aspek kehidupan manusia. Keberadaan internet adalah salah satu contoh dari kemajuan teknologi ini. Hampir semua aspek kehidupan sehari-hari kini memanfaatkan internet secara optimal, termasuk bisnis yang meliputi penjualan produk dan jasa. Salah satu cara yang dapat dilakukan ketika akan membeli alat elektronik secara online yaitu dengan cara memilih produk yang berkualitas. Jika barang yang dibeli sudah kita percaya dan yakin bahwa produknya sudah sesuai. Data yang diperoleh penulis berasal dari PT.LG . E-Commerce yang akan dibahas dalam laporan tugas akhir ini yaitu dari beberapa e-commerce yang menjual Produk LG itu sendiri contohnya dari Website LG itu sendiri (lg.com/id), Shopee, Tokopedia, dan juga data dari toko offline yang ada. Metode yang digunakan dalam analysis ini yaitu regresi linear yaitu metode statistik untuk menentukan hubungan antar variabel, yaitu dengan metode pemodelan dan dengan mengevaluasi beberapa variabel berdasarkan struktur hubungan antara satu variabel dependen dan satu atau lebih variabel independen (prediktor). Berdasarkan analisis prediksi yang dibuat mendapatkan beberapa data yang disebutkan pada array yang mana data tersebut merupakan data dengan minat yang memiliki kesamaan dari para pembeli atau konsumen alat-alat elektronik tersebut. Alat elektronik yang disebutkan dalam array yang menjadi minat tertinggi antara lain TV UHD, Refrigerator (Kulkas) 2D 300L, dan Washing Machine (Mesin Cuci) Top Loader. Kata Kunci: Minat Konsumen, Keputusan Pembelian, Prediksi Technology has developed rapidly in recent years and now dominates almost all aspects of human life. The existence of the internet is one example of this technological advancement. Almost all aspects of daily life are now making optimal use of the internet, including business which includes the sale of products and services. One way that can be done when buying electronic devices online is to choose a quality product. If the goods purchased we trust and believe that the product is appropriate. The data obtained by the author comes from PT.LG . ECommerce that will be discussed in this final report is from several e-commerce that sell LG products themselves, for example from the LG website itself (lg.com/id), Shopee, Tokopedia, and also data from existing offline stores. The method used in this analysis is linear regression which is a statistical method to determine the relationship between variables, namely by modeling methods and by evaluating several variables based on the structure of the relationship between one dependent variable and one or more independent variables (predictors). Based on the prediction analysis made, some of the data mentioned in the array is obtained, where the data is data with similar interests from buyers or consumers of these electronic devices. Electronic devices mentioned in the array that are of the highest interest include UHD TVs, 2D 300L Refrigerators, and Top Loader Washing Machines. Keywords: Consumer Interest, Purchase Decision, Prediction
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/INFO 23 020 |
NIM/NIDN Creators: | 41519210071 |
Uncontrolled Keywords: | Minat Konsumen, Keputusan Pembelian, Prediksi |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 27 Sep 2023 03:19 |
Last Modified: | 27 Sep 2023 03:19 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/81500 |
Actions (login required)
View Item |