Perilaku Komunikasi Pecandu Game Online Mobile Legends (Studi Kasus Pada Remaja di Kelurahan Ciangsana)

LUTHFAN, DODY (2023) Perilaku Komunikasi Pecandu Game Online Mobile Legends (Studi Kasus Pada Remaja di Kelurahan Ciangsana). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text
44118240042-DODY LUTHFAN-01 COVER.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
44118210042-DODY LUTHFAN-02 ABSTRAK.pdf

Download (78kB) | Preview
[img] Text
44118210042-DODY LUTHFAN-03 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text
44118210042-DODY LUTHFAN-04 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text
44118210042-DODY LUTHFAN-05 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text
44118210042-DODY LUTHFAN-06 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (922kB)
[img] Text
44118210042-DODY LUTHFAN-07 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text
44118210042-DODY LUTHFAN-09 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text
44118210042-DODY LUTHFAN-10 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)

Abstract

Saat ini game online sangat digandrungi oleh hampir semua kalangan. Game online menarik untuk dimainkan, bahkan bagi sebagian orang game online sudah menjadi kebutuhan primer. Dahulu game online hanya dapat dinikmati melalui personal computer (PC), namun seiring dengan perkembangan zaman, kini game online bisa dinikmati di manapun dan kapanpun melalui smartphone. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menggambarkan perilaku komunikasi pecandu game online Mobile Legends di Kelurahan Ciangsana. Karena game online ini dikhawatirkan akan mempengaruhi komunikasi atau interaksi remaja di lingkungannya terkhusus pada remaja di kecamatan Ciangsana. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pendekatan kualitatif. Teknik pengambilan sample pada penelitian ini menggunakan Purposive Sampling. Informan dalam penelitian kualitatif yaitu remaja pecandu game online usia 15 – 21 tahun yang bermain lebih dari 5 jam dalam sehari dan berdomisili di Kelurahan Ciangsana. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pecandu game online Mobile Legend di dalam game rata-rata menggunakan fitur voice sebagai sarana pelampiasan rasa kesal terhadap pemain dalam permaianan ini. Para remaja pecandu game online mobile legend rata-rata perilaku komunikasi yang mereka lakukan di dalam game tersebut juga mereka lakukan di dunia nyata Dan aktivitas belajar/kuliah/kerja para informan sangat terganggu karena kecanduan bermain game Mobile legends ini.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD 23 004
NIM/NIDN Creators: 44118210042
Uncontrolled Keywords: Perilaku Komunikasi, Pecandu Game Online, Remaja
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: siti maisyaroh
Date Deposited: 20 Sep 2023 02:34
Last Modified: 20 Sep 2023 02:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/81154

Actions (login required)

View Item View Item