ULINIANSYAH, CHIEIKO NATASHA (2023) PAPAN PERMAINAN PETUALANGAN RAFTING SHOCK UNTUK TARGET REMAJA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
01 Cover.pdf Download (453kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 abstrak.pdf Download (227kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
||
Text (BAB II)
04 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
05 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text (BAB IV)
06 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
07 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text (BAB VI)
08 BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
10 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Simulation games can produce a new view of reality from an existing reality in the form of entertainment. Board Game Adventure Rafting Shock is an adventurous board game with a competition mechanism that provides simulation to convey basic information and knowledge of the sport of rafting. Which is where the sport is an extreme sports activity wading a river which is very challenging but high risk which makes people feel hesitant to try which the majority of experiences occur in their teens. Which is where game products can provide an exciting experience by eliminating the risk of danger to teenagers from rafting. So this Rafting Shock Adventure Board Game aims to convey basic information and knowledge in order to ease the doubts of teenagers about the extreme sport of rafting and provide a new, fun perspective on the sport of rafting. Data collection on the Rafting Shock Adventure Board Game uses the literature method and is tested by playtesting. The literature method was chosen in order to obtain relevant data and us e the playtesting test in order to be able to record and analyze directly on adolescents to find aspects of game functions that can provide pleasure for adolescents and system aspects that can generate pleasure for players with a theory. Keyword : Board Game, Whitewater Rafting, Fun, Adventure Game, Competition Game. Permainan Simulasi dapat menghasilkan pandangan kenyataan yang baru dari kenyataan yang sudah ada dalam bentuk hiburan. Papan Permainan Petualangan Rafting Shock adalah papan permainan petualang dengan mekanisme kompetisi yang memberikan simulasi untuk mengantarkan suatu informasi dan pengetahuan dasar atas permainan olahraga arung jeram. Yang dimana olahraga tersebut adalah kegiatan olahraga ekstrim mengarungi sungai yang sangat menantang namun beresiko tinggi yang membuat orang merasa ragu untuk mencoba yang mayoritas pengalaman terjadi di usia remaja. Yang dimana produk games dapat menyuguhkan pengalaman yang mengasyikan dengan menghilangkan resiko bahaya pada remaja atas olahraga arung jeram. Sehingga Papan Permainan Petualangan Rafting Shock ini bertujuan untuk menyampaikan informasi dan pengetahuan dasar agar dapat meringankan keraguan remaja terhadap olahraga ekstrim arung jeram serta memberikan pandangan baru yang menyenangkan terhadap olahraga arung jeram. Pengumpulan data pada Papan Permainan Petualangan Rafting Shock ini menggunakan metode literatur dan diuji dengan playtesting. Metode literature dipilih agar mendapatkan data yang relevan dan menggunakan uji playtesting agar dapat mendata dan menganalisis secara langsung pada remaja untuk menemukan aspek fungsi permainan yang dapat memberikan kesenangan bagi remaja serta aspek sistem yang dapat menghasilkan kesenangan bagi pemain dengan sebuah teori. Kata Kunci : Papan Permainan, Arung Jeram, Menyenangkan, Permainan Petualangan, Permainan kompetisi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FDSK/DP. 23 005 |
Call Number: | SDSK/19/23/004 |
NIM/NIDN Creators: | 41919010021 |
Uncontrolled Keywords: | Papan Permainan, Arung Jeram, Menyenangkan, Permainan Petualangan, Permainan kompetisi |
Subjects: | 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi |
Divisions: | Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Produk |
Depositing User: | ADELINA HASNA SETIAWATI |
Date Deposited: | 20 Sep 2023 04:03 |
Last Modified: | 20 Sep 2023 04:03 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/80905 |
Actions (login required)
View Item |