IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA APLIKASI PENJUALAN BERBASIS ANDROID, STUDI KASUS : WARUNG JAJAN VETERAN 6 BINTARO, JAKARTA SELATAN

PRAYUDHA, NANDA RIZKY (2020) IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA APLIKASI PENJUALAN BERBASIS ANDROID, STUDI KASUS : WARUNG JAJAN VETERAN 6 BINTARO, JAKARTA SELATAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (766kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)

Abstract

All aspects of daily activities require technology to makes work efficiently. Therefore, the author create an android-based application to be applied to Warung Jajan Veteran 6 Bintaro, South Jakarta. PIECES analysis was carried out by the process of collecting data at Warung Jajan Veteran 6 Bintaro, South Jakarta. System development is done using the Scrum method and making application designs using the United Modeling Language (UML). The research results obtained in the form of Augmented Reality implementation on android-based dusk applications. This application can help Veteran Warung Jajan 6 Bintaro, South Jakarta to place an order, check reports, make payments, top up balances, and display a list of menus in the form of Augmented Reality. Keywords: Android, UML, Augmented Reality. Banyak para pelaku usaha yang menjalankan usahanya tanpa menggunakan media promosi yang tepat. Seperti di Warung Jajan Veteran 6 Bintaro yang hanya memanfaatkan media sosial tanpa adanya dukungan teknologi lainnya. Augmented Reality sering digunakan dalam bidang promosi namun penerapan dalam bidang penjualan belum maksimal. Penulis menggunakan Augmented Reality sebagai media promosi yang merupakan media interaktif. Hal ini digunakan untuk menarik daya tarik dari pelanggan, sehingga akan meningkatkan jumlah pengujung sekaligus pendapatan di Warung Jajan Veteran 6 Bintaro. Pembuatan aplikasi penjualan ini juga di manfaatkan penulis untuk menggantikan sistem yang masih manual dan akan semakin menarik dengan bantuan implementasi dari Augmented Reality. Penelitian ini mengadaptasi pada analisa PIECES dan metode Scrum. Kata kunci: Android, UML, Augmented Reality.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41816010039
Uncontrolled Keywords: Android, UML, Augmented Reality.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 08 Sep 2023 02:30
Last Modified: 08 Sep 2023 02:30
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/80524

Actions (login required)

View Item View Item