ANALISIS KUALITAS LAYANAN, PERILAKU INFORMASI, DAN DAYA TARIK ALTERNATIF, TERHADAP KEINGINAN NASABAH BERPINDAH KEPADA LAYANAN PERBANKAN DIGITAL, DENGAN INDIVIDUALISM LEVEL SEBAGAI VARIABEL MODERASI

NUGRAHA, ALFATH PRASETYA AGUNG (2023) ANALISIS KUALITAS LAYANAN, PERILAKU INFORMASI, DAN DAYA TARIK ALTERNATIF, TERHADAP KEINGINAN NASABAH BERPINDAH KEPADA LAYANAN PERBANKAN DIGITAL, DENGAN INDIVIDUALISM LEVEL SEBAGAI VARIABEL MODERASI. S2 thesis, UNIVERSITAS MERCU BUANA.

[img]
Preview
Text (COVER)
55121010006 - ALFATH PRASETYA AGUNG NUGRAHA - 02 Cover Fix..pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
55121010006 - ALFATH PRASETYA AGUNG NUGRAHA - 03 Abstrak..pdf

Download (68kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
55121010006 - ALFATH PRASETYA AGUNG NUGRAHA - 04 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text (BAB 2)
55121010006 - ALFATH PRASETYA AGUNG NUGRAHA - 05 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (BAB 3)
55121010006 - ALFATH PRASETYA AGUNG NUGRAHA - 06 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text (BAB 4)
55121010006 - ALFATH PRASETYA AGUNG NUGRAHA - 07 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[img] Text (BAB 5)
55121010006 - ALFATH PRASETYA AGUNG NUGRAHA - 08 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
55121010006 - ALFATH PRASETYA AGUNG NUGRAHA - 09 Daftar Pustaka..pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
55121010006 - ALFATH PRASETYA AGUNG NUGRAHA - 10 Lampiran..pdf
Restricted to Registered users only

Download (689kB)
[img] Text (JURNAL)
55121010006 - ALFATH PRASETYA AGUNG NUGRAHA - 11 Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui niat nasabah perbankan konvensional untuk beralih kepada perbankan digital. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan antar dependen keinginan berpindah, dengan variabel independen kualitas layanan, perilaku pencarian informasi, daya tarik alternatif, dan individuliasm level sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan teori besar Push-Pull Mooring. Kemudian metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui metode survei. Populasi penelitian ini adalah nasabah perbankan konvensional di JABODETABEK yang berkeinginan beralih kepada perbankan digital. Sampel penelitian ini berjumlah 135 responden yang memiliki layanan perbankan konvensioal. Pengolahan data menggunkan metode Partial Least Square (PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel push (kualitas layanan, dan perilaku pencarian informasi) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keinginan berpindah, serta variabel pull (daya tarik alternatif) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keinginan berpindah, kemudian variabel mooring (individualism level) dapat memoderasi variabel kualitas layanan, dan daya tarik alternatif, sedangkan variabel perilaku pencarian informasi tidak dapat dimoderasi, lalu variabel moderasi berpengaruh signifikan terhadap keinginan berpindah. Kata Kunci: kualitas layanan, perilaku pencarian informasi, daya tarik alternatif, keingianan berpindah, bank digital.

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55121010006
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: kualitas layanan, perilaku pencarian informasi, daya tarik alternatif, keingianan berpindah, bank digital.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 01 Sep 2023 07:25
Last Modified: 01 Sep 2023 07:25
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/80294

Actions (login required)

View Item View Item