ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA KRL COMMUTER LINE TERHADAP FASILITAS DAN PELAYANAN DI STASIUN MANGGARAI DAN DI ATAS KERETA API COMMUTER JABODETABEK

PRATAMA, DIMAS (2023) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA KRL COMMUTER LINE TERHADAP FASILITAS DAN PELAYANAN DI STASIUN MANGGARAI DAN DI ATAS KERETA API COMMUTER JABODETABEK. S1 thesis, UNIVERISTAS MERCU BUANA.

[img]
Preview
Text (COVER)
41121120032 - Dimas Pratama - 02 Cover.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
41121120032 - Dimas Pratama - 03 Abstrak.pdf

Download (31kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
41121120032 - Dimas Pratama - 04 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text (BAB 2)
41121120032 - Dimas Pratama - 05 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[img] Text (BAB 3)
41121120032 - Dimas Pratama - 06 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text (BAB 4)
41121120032 - Dimas Pratama - 07 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img] Text (BAB 5)
41121120032 - Dimas Pratama - 08 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
41121120032 - Dimas Pratama - 09 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
41121120032 - Dimas Pratama - 10 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (JURNAL)
41121120032 - Dimas Pratama - 11 Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (597kB)

Abstract

Stasiun kereta api merupakan infrastruktur yang penting dalam sistem transportasi perkotaan. Salah satu stasiun yang memiliki peran strategis adalah Stasiun Manggarai, yang menjadi pusat transit bagi pengguna KRL Commuter Line Jabodetabek. Penelitian ini menganalisis kepuasan pengguna KRL Commuter Line terhadap fasilitas dan pelayanan di Stasiun Manggarai dan di atas kereta api commuter jabodetabek Metode pengumpulan data melalui survei lapangan dan kuesioner pada pengguna KRL Commuter Line. Untuk metode analisis menggunakan Importance Performance Analysis (IPA), dan Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil analisis menunjukkan bahwa fasilitas dan pelayanan di Stasiun Manggarai dan di atas kereta api commuter jabodetabek telah memenuhi standar PM No. 63 Tahun 2019 tentang Standar Pelayanan Minimum. Selain itu, tingkat kepuasan pengguna terhadap kinerja fasilitas dan pelayanan sangat baik dengan nilai 91% dan kepuasan responden sebesar 80,54% merasa puas dengan layanan yang diberikan Sebagai rekomendasi, diperlukan perbaikan dan peningkatan fasilitas sesuai standar seperti sistem pemadam kebakaran dan area khusus untuk penumpang kursi roda untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Stasiun Manggarai dan di atas KRL Commuter Line agar tingkat kepuasan pengguna meningkat. Kata Kunci : Stasiun Manggarai, KRL Commuter Line, Fasilitas, Pelayanan, Kepuasan Pengguna, Importance Performance Analysis (IPA), Customer Satisfaction Index (CSI).

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 41121120032
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Stasiun Manggarai, KRL Commuter Line, Fasilitas, Pelayanan, Kepuasan Pengguna, Importance Performance Analysis (IPA), Customer Satisfaction Index (CSI).
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 625 Engineering Of Railroads, Roads/Rekayasa Rel Kereta Api, Jalan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 710 Civic and Lanscape Art/Seni Perkotaan dan Pertamanan > 711 Area Planning/Perencanaan Wilayah Perkotaan dan Pertamanan > 711.7 Plans for Transportation Facilities/Perencanaan untuk Fasilitas Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 29 Aug 2023 06:43
Last Modified: 29 Aug 2023 06:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/80248

Actions (login required)

View Item View Item