PRATAMA, DIMAS (2023) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA KRL COMMUTER LINE TERHADAP FASILITAS DAN PELAYANAN DI STASIUN MANGGARAI DAN DI ATAS KERETA API COMMUTER JABODETABEK. S1 thesis, UNIVERISTAS MERCU BUANA.
|
Text (COVER)
41121120032 - Dimas Pratama - 02 Cover.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
41121120032 - Dimas Pratama - 03 Abstrak.pdf Download (31kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
41121120032 - Dimas Pratama - 04 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
||
Text (BAB 2)
41121120032 - Dimas Pratama - 05 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (459kB) |
||
Text (BAB 3)
41121120032 - Dimas Pratama - 06 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
||
Text (BAB 4)
41121120032 - Dimas Pratama - 07 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (623kB) |
||
Text (BAB 5)
41121120032 - Dimas Pratama - 08 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
41121120032 - Dimas Pratama - 09 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
41121120032 - Dimas Pratama - 10 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (JURNAL)
41121120032 - Dimas Pratama - 11 Jurnal.pdf Restricted to Registered users only Download (597kB) |
Abstract
Stasiun kereta api merupakan infrastruktur yang penting dalam sistem transportasi perkotaan. Salah satu stasiun yang memiliki peran strategis adalah Stasiun Manggarai, yang menjadi pusat transit bagi pengguna KRL Commuter Line Jabodetabek. Penelitian ini menganalisis kepuasan pengguna KRL Commuter Line terhadap fasilitas dan pelayanan di Stasiun Manggarai dan di atas kereta api commuter jabodetabek Metode pengumpulan data melalui survei lapangan dan kuesioner pada pengguna KRL Commuter Line. Untuk metode analisis menggunakan Importance Performance Analysis (IPA), dan Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil analisis menunjukkan bahwa fasilitas dan pelayanan di Stasiun Manggarai dan di atas kereta api commuter jabodetabek telah memenuhi standar PM No. 63 Tahun 2019 tentang Standar Pelayanan Minimum. Selain itu, tingkat kepuasan pengguna terhadap kinerja fasilitas dan pelayanan sangat baik dengan nilai 91% dan kepuasan responden sebesar 80,54% merasa puas dengan layanan yang diberikan Sebagai rekomendasi, diperlukan perbaikan dan peningkatan fasilitas sesuai standar seperti sistem pemadam kebakaran dan area khusus untuk penumpang kursi roda untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Stasiun Manggarai dan di atas KRL Commuter Line agar tingkat kepuasan pengguna meningkat. Kata Kunci : Stasiun Manggarai, KRL Commuter Line, Fasilitas, Pelayanan, Kepuasan Pengguna, Importance Performance Analysis (IPA), Customer Satisfaction Index (CSI).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 41121120032 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Stasiun Manggarai, KRL Commuter Line, Fasilitas, Pelayanan, Kepuasan Pengguna, Importance Performance Analysis (IPA), Customer Satisfaction Index (CSI). |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 625 Engineering Of Railroads, Roads/Rekayasa Rel Kereta Api, Jalan 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 710 Civic and Lanscape Art/Seni Perkotaan dan Pertamanan > 711 Area Planning/Perencanaan Wilayah Perkotaan dan Pertamanan > 711.7 Plans for Transportation Facilities/Perencanaan untuk Fasilitas Transportasi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Nasruddin Mansyur S.Hum |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 06:43 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 06:43 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/80248 |
Actions (login required)
View Item |