HIDAYAT, FAHRAS NUR (2023) APLIKASI PENENTUAN DISKON PENJUALAN MENGGUNAKAN METODE SMART DAN WP. S1 thesis, Universitas Mercu Buana - Menteng.
Text (Cover)
41518110054-Fahras Nur Hidayat-01 Cover - Fahras Nur Hidayat.pdf Download (1MB) |
|
Text (Abstrak)
41518110054-Fahras Nur Hidayat-02 Abstrak - Fahras Nur Hidayat.pdf Download (666kB) |
|
Text (Bab 1)
41518110054-Fahras Nur Hidayat-03 Bab 1 - Fahras Nur Hidayat.pdf Restricted to Registered users only Download (875kB) |
|
Text (Bab 2)
41518110054-Fahras Nur Hidayat-04 Bab 2 - Fahras Nur Hidayat.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab 3)
41518110054-Fahras Nur Hidayat-05 Bab 3 - Fahras Nur Hidayat.pdf Restricted to Registered users only Download (859kB) |
|
Text (Bab 4)
41518110054-Fahras Nur Hidayat-06 Bab 4 - Fahras Nur Hidayat.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (Bab 5)
41518110054-Fahras Nur Hidayat-07 Bab 5 - Fahras Nur Hidayat.pdf Restricted to Registered users only Download (657kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
41518110054-Fahras Nur Hidayat-09 Daftar Pustaka - Fahras Nur Hidayat.pdf Restricted to Registered users only Download (936kB) |
|
Text (Lampiran)
41518110054-Fahras Nur Hidayat-10 Lampiran - Fahras Nur Hidayat.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text (Form Keabsahan)
Formulir Pernyataan Keabsahan dan Persetujuan Publikasi Tugas Akhir - Fahras Nur Hidayat.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Studi ini bertujuan untuk merancang dan membangun sebuah aplikasi berbasis website sebagai pendukung keputusan dalam menentukan ranking konsumen yang layak mendapatkan diskon terbesar berdasarkan penilaian dengan menggunakan pendekatan SMART (Simple Multi Attribute Rating Technique) dan memberikan insentif diskon lebih besar jika konsumen membeli tanpa diskon. Pertumbuhan bisnis E-commerce di Indonesia yang pesat memerlukan strategi yang efektif untuk meningkatkan loyalitas konsumen. Dalam lingkungan persaingan yang ketat, perusahaan harus mampu memberikan hal yang menarik dan sesuai dengan harapan serta kebutuhan konsumen. Diskon sudah membuktikan menjadi salah satu metode yang sangat berhasil dalam mendorong minat konsumen dalam menentukan membeli suatu produk. Karena itu, perlu dilakukan pendekatan teknologi berbasis web yang dapat mendukung atau membantu perusahaan dalam menentukan diskon harga yang sesuai. Dalam studi ini, akan menerapkan pendekatan SMART dan pendekatan Weight Product untuk menentukan ranking konsumen berdasarkan atribut-atribut yang relevan. Aplikasi yang dikembangkan diharapkan dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan kepuasan konsumen dan memaksimalkan potensi penjualan melalui strategi diskon yang efektif. Kata Kunci : Teknologi, Metode SMART, Weight Product, Insentif diskon, Keputusan pembelian This study aims to design and build a web-based application as a decision support tool to determine the ranking of customers eligible for the highest discounts based on assessments using the SMART (Simple Multi Attribute Rating Technique) approach. The application will also provide higher discount incentives if customers make purchases without using discounts. The rapid growth of E-commerce businesses in Indonesia requires effective strategies to increase customer loyalty. In a competitive environment, companies must be able to provide attractive offers that meet the expectations and needs of customers. Discounts have proven to be a highly successful method in encouraging customer interest in purchasing a product. Therefore, there is a need to implement a web-based technology approach that can assist the company in determining appropriate discount prices. In this study, the SMART approach and the Weight Product approach will be applied to determine customer rankings based on relevant attributes. The developed application is expected to help the company improve customer satisfaction and maximize sales potential through effective discount strategies. Kata Kunci : Technology, SMART method, Weight Product, Discount incentives, Purchasing decisions
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 41518110054 |
Uncontrolled Keywords: | Teknologi, Metode SMART, Weight Product, Insentif diskon, Keputusan pembelian, Technology, SMART method, Weight Product, Discount incentives, Purchasing decisions |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika |
Depositing User: | MELATI CAHYA FITRIANI |
Date Deposited: | 09 Aug 2023 04:15 |
Last Modified: | 09 Aug 2023 04:15 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/80055 |
Actions (login required)
View Item |