MUHARRAM, AULIA WISUDA (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN POMPA MEREK X DI PT XYZ. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1.COV_ABS_KATPENG_KATPENG_KATPER_CEKSIM_DAFTARISI.pdf Download (445kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2. BAB I PENDAHULUAN_Rev11 - Aulia Wisuda.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text (BAB II)
3. BAB II KAJIAN PUSTAKA_Rev10 - Aulia Wisuda.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
||
Text (BAB III)
4. BAB III METODOLOGI PENELITIAN_Rev9 - Aulia Wisuda.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
||
Text (BAB IV)
5. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN_Rev3 - Aulia Wisuda.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
||
Text (BAB V)
6. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN_Rev3 - Aulia Wisuda.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA_Rev3 - Aulia Wisuda.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
8. Lampiran - Aulia Wisuda.pdf Restricted to Registered users only Download (695kB) |
Abstract
This research aims to examine and analyze the effect of variable brand image, product quality, product price, and delivery time on the purchase decision of brand X pump in PT XYZ. This statistic parametric study use method a multiple regression in which the data processed by the SPSS program. The sample size was 54 companies that already purchased a pump directly to PT XYZ in 2019. The instruments used in the form of a structured questionnaire with a Likert scale were used to collect data which consisted of 22 questions arranged based on indicator and dimension derived from each variable. The result showed that all the independent variable has a significant and positive influence to purchase decision as a dependent variable. In other side, at this research found that consumers still consider the brand image factor, so what happens is consumers still choose and decide to buy product X, with an increase in sales, despite experiencing dissatisfaction with some of these factors. Keywords: brand image, product quality, price perception, delivery time, and purchase decision. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel citra merek, kualitas produk, harga produk, dan waktu pengiriman terhadap keputusan pembelian pompa merek X di PT XYZ. Studi parametrik statistik ini menggunakan metode regresi berganda dimana datanya diolah dengan program SPSS. Besar sampel adalah 54 perusahaan yang telah membeli pompa langsung ke PT XYZ pada tahun 2019. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner terstruktur dengan skala likert digunakan untuk mengumpulkan data yang terdiri dari 22 pertanyaan yang disusun berdasarkan indikator dan dimensi yang diturunkan dari setiap variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Di sisi lain, pada penelitian ini ditemukan bahwa konsumen masih mempertimbangkan faktor citra merek, sehingga yang terjadi adalah konsumen tetap memilih dan memutuskan untuk membeli produk X, dengan adanya peningkatan penjualan, meskipun mengalami ketidakpuasan dengan beberapa faktor tersebut. Kata kunci: citra merek, kualitas produk, persepsi harga, waktu pengiriman, dan keputusan pembelian
Actions (login required)
View Item |