MANAJEMEN KAMPANYE #BREATHETHROUGHTOBREAKTHROUGH OLEH NIPPLETS DALAM INSTAGRAM @NIPPLETS_OFFICIAL MENGENAI PERLAWANAN STIGMA TERKAIT SIKAP PEREMPUAN

FADILLAH, DYAH AULIA NUR (2023) MANAJEMEN KAMPANYE #BREATHETHROUGHTOBREAKTHROUGH OLEH NIPPLETS DALAM INSTAGRAM @NIPPLETS_OFFICIAL MENGENAI PERLAWANAN STIGMA TERKAIT SIKAP PEREMPUAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (HAL COVER)
01 Cover.pdf

Download (704kB)
[img] Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (438kB)
[img] Text (BAB I)
03 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (707kB)
[img] Text (BAB II)
04 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[img] Text (BAB III)
05 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text (BAB IV)
06 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (908kB)
[img] Text (BAB V)
07 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
08 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (856kB)

Abstract

The development of models, colors and types of bras went hand in hand with the rapid development of industrialism and consumerism. Various underwear brands have sprung up. As the underwear industry developed, women's beauty standards were created. . The messages conveyed in promotional campaigns and PR campaigns from clothing brands encourage the development of the concept of beauty standards and stigma against women's appearance. This study aims to understand the management of the #BreatheThroughtoBreakthrough campaign by Nipplets. related to the fight against the stigma of women. Using the theory of the main stages of campaign management presented by Littlejohn & Foss (2009) describes the stages that Nipplets takes to design, implement, and evaluate campaigns. With the Oostergard campaign management method, a suitable campaign management method was found in raising social issues into a campaign. This research uses a qualitative approach with a case study method. Case study is a research strategy that answers research questions in the form of How or Why. The object of this research is Nipplets as the organizer of the campaign. The subjects of this research are the elements involved in organizing this campaign, namely the CEO, and Nipplets Creative Director as well as Nipplets Instagram followers. The results of this study are found in this campaign management, Nipplets carries out several stages, namely: it is organized in several stages, namely: (1) Planning, is the initial stage carried out in campaign management. Nipplets finds issues to be raised as the main topic of the campaign through internal brain-storming; (2) Implementation is the stage of implementing the campaign according to the plan that has been prepared; (3) Evaluation, Nipplets itself evaluates a campaign based on audience engagement and product sales figures. Keywords: Communication, Campaign Management, Public Relations, Social Media Perkembangan model, warna, dan tipe kutang berjalan searah dengan perkembangan industralisme dan konsumerisme yang pesat. Berbagai brand pakaian dalam bermunculan. Seiring berkembangnya industri pakaian dalam, tercipta standar kecantikan perempuan. Pesan-pesan yang disampaikan dalam kampanye promosional maupun kampanye PR dari brand-brand pakaian mendorong perkembangan konsep standar kecantikan dan stigma terhadap penampilan perempuan. Penelitian ini bertujuan untuk memahami manajemen kampanye #BreatheThroughtoBreakthrough oleh Nipplets. terkait perlawanan terhadap stigma perempuan. Dengan menggunakan teori tahapan utama manajemen kampanye yang disampaikan Littlejohn & Foss (2009) menggambarkan tahapan-tahapan yang dilakukan Nipplets untuk merancang, melaksanakan, hingga mengevaluasi kampanye. Dengan metode manajemen kampanye Oostergard, ditemukan metode manajemen kampanye yang sesuai dalam mengangkat isu sosial menjadi suatu kampanye. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Studi kasus adalah strategi penelitian yang menjawab pertanyaan penelitian ebrupa How atau Why. Objek dari penelitian ini adalah Nipplets sebagai penyelenggara kampanye. Subjek penelitian ini adalah elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan kampanye ini yaitu CEO, dan Creative Director Nipplets serta pengikut Instagram Nipplets. Hasil dari penelitian ini yaitu ditemukan dalam manajemen kampanye ini, Nipplets melaksanakan beberapa tahap yaitu: ini diorganisir dalam beberapa tahap yaitu: (1) Planning, merupakan tahap awal yang dilaksanakan dalam manajemen kampanye. Nipplets menemukan permasalahan yang akan diangkat sebagai topik utama kampanye melalui internal brain-storming; (2) Implementation merupakan tahap pelaksanaan kampanye sesuai dengan rancangan yang telah disusun; (3) Evaluation, Nipplets sendiri mengevaluasi suatu kampanye dari engagement khalayak dan angka penjualan produk. Kata kunci: Komunikasi, Manajemen Kampanye, Public Relations, Sosial Media

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 23 074
Call Number: SK/42/23/049
NIM/NIDN Creators: 44219010057
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Manajemen Kampanye, Public Relations, Sosial Media
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.61 Interfacing and Communications for Specific Types of Electronic Computers/Antarmuka dan Komunikasi untuk Jenis Komputer Elektronik Tertentu
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.62 Interfacing and Communications Protocols (Standards)/Tampilan Antarmuka dan Protokol Komunikasi (Standar)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: MILA RISKA
Date Deposited: 07 Jul 2023 05:49
Last Modified: 06 Sep 2023 04:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/78536

Actions (login required)

View Item View Item