ANALISIS MARKETING MIX TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN VARIABEL MEDIASI KEPUTUSAN MEMILIH SEKOLAHORANG TUA MURID SD STRADA DI JAKARTA

Hanifyanto, Gabriel Yudhistira (2023) ANALISIS MARKETING MIX TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN VARIABEL MEDIASI KEPUTUSAN MEMILIH SEKOLAHORANG TUA MURID SD STRADA DI JAKARTA. S2 thesis, Universistas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
55120110027 - 02 Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
55120110027 - 03 Abstrak.pdf

Download (310kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
55120110027 - 04 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[img] Text (BAB 2)
55120110027 - 05 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (797kB)
[img] Text (BAB 3)
55120110027 - 06 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)
[img] Text (BAB 4)
55120110027 - 07 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (967kB)
[img] Text (BAB 5)
55120110027 - 08 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
55120110027 - 10 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
55120110027 - 11 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text (JURNAL)
55120110027 - 12 Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)

Abstract

Layanan jasa pendidikan dasar merupakan sebuah bidang usaha yang dapat mengikat pelanggan dalam jangka waktu yang panjang. Keputusan pembelian dipengaruhi beberapa pertimbangan variabel bauran pemasaran yaitu produk, harga, promosi, dan tempat. Durasi yang panjang dalam konsumsi layanan jasa pendidikan dasar dapat menentukan niat pembelian ulang jasa tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran Product, Price, Promotion dan Place terhadap niat pembelian kembali dengan melihat keputusan memilih sekolah pelanggan sebagai mediasi. Populasi diambil dari orang tua murid baru kelas 1 yang masuk di Tahun Pelajaran 2021/2022 sebanyak 828 orang. Penentuan sampel menggunakan rumus Slovin diperoleh 270 orang yang tersebar secara proporsional ke 17 sekolah berdasarkan jumlah muridnya. Pengolahan data menggunakan metode SEM dengan bantuan software SMART-PLS. Dari hasil uji signifikansi diketahui keempat variabel bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli kembali, dengan besar efek produk (0.404), harga (0,201), promosi (0.160) dan tempat (0.298). Keempat variabel juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan besar efek produk (0.235), harga (0,145), promosi (0.298) dan tempat (0.141). Keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan sebagai variabel mediasi antara 4 variabel bauran pemasaran dengan niat membeli kembali. Kata kunci: Produk, Harga, Promosi, Tempat, Keputusan, Niat Pembelian Kembali

Item Type: Thesis (S2)
NIM/NIDN Creators: 55120110027
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Tempat, Keputusan, Niat Pembelian Kembali
Subjects: 400 Language/Bahasa > 400. Language/Bahasa > 406 Organizations and management/Organisasi dan Manajemen
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 20 Jun 2023 07:12
Last Modified: 20 Jun 2023 07:12
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/78354

Actions (login required)

View Item View Item